Saingi Virgin Galactic, Blue Origin Uji Coba Roket Wisata Antariksa

Agregasi Kamis 24 Januari 2019 13:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 24 56 2008761 saingi-virgin-galactic-blue-origin-uji-coba-roket-wisata-antariksa-q5LaTbBEMG.jpg (Foto: Reuters)

WASHINGTON - Perusahaan roket Blue Origin milik Jeff Bezos, pendiri perusahaan Amazon meluncurkan roket percobaannya untuk ke-10 kali pada Rabu (23/1), yang nantinya akan membawa turis untuk penerbangan singkat ke antariksa.

Roket Blue Origin itu akan bersaing dengan roket perusahaan Virgin Galactic, milik miliarder Inggris Richard Branson, yang juga berupaya untuk membawa turis ke ruang angkasa dalam penerbangan yang akan berlangsung kira-kira 11 menit, kantor berita AFP melaporkan.

Roket Blue Origin itu berhasil mencapai apa yang disebut sebagai perbatasan antariksa, yang disepakati berada pada ketinggian 100 km di atas Bumi. Pada April tahun lalu, roket yang diberi nama New Shephard itu mencapai ketinggian 107 km. Pesawat itu dirancang untuk membawa enam orang penumpang.

 

Baca juga: Teknologi Pendeteksi Jantung Terintegrasi Aplikasi Android

Virgin Galactic milik Richard Branson juga sedang mengadakan eksperimen dengan roket yang suatu hari tahun ini akan bisa membawa turis ke antariksa dengan membayar USD250 ribu atau Rp3,5 miliar per penumpang.

Kedua perusahaan itu menarget akan bisa memulai penerbangan komersial mereka tahun ini juga.

 

Baca juga: Tawarkan Kecepatan 4G, Kenali Lebih Dekat Satelit Multifungsi Buatan Indonesia

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini