Dipamerkan di MWC 2019, Ponsel 5G Huawei Miliki 2 Fitur Spesial

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 25 Januari 2019 11:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 25 57 2009241 dipamerkan-di-mwc-2019-ponsel-5g-huawei-miliki-2-fitur-spesial-scRG1MYgST.jpg Ilustrasi 5G (Foto: CBC)

JAKARTA- Menjelang pameran teknologi MWC 2019, penggemar teknologi tak sabar untuk mendengar para vendor menghadirkan inovasi dalam smartphonenya. Bahkan beberapa belakangan ini dikabarkan banyak vendor akan membuat ponsel 5G.

Dilansir dari laman Slashgear, Jumat (25/1/2019) LG secara resmi mengkonfirmasi akan mengumumkan ponsel 5G pada satu bulan ke depan. Sementara itu, Vivo kabarnya akan mengusung smartphone dengan sidik jari di seluruh layar untuk menjadi ponsel 5G pertama milknya.

Tak hanya itu, Huawei juga akan ikut berpartisipasi melahirkan ponsel 5G. Bahkan kabarnya ponsel tersebut akan memiliki dua keunggulan. Kabarnya, Huawei tidak akan puas hanya memiliki ponsel 5G seperti yang diperkirakan dimiliki pesaing terbesarnya Samsung.

Ponsel tersebut akan menggabungkan sebagian besar kata kunci dan tren di pasar ponsel cerdas, yakni ponsel 5G pertamanya juga akan menjadi telepon lipat pertama.

Huawei

Baca Juga: Samsung Ungkap Gear Sport Baru di Peluncuran Galaxy S10?

Lebih lanjut, dalam briefing pra-MWC, ponsel juga akan dibekali dengan modem 5000 Balong baru yang akan memperkuat pengalaman 5G-nya. Namun, modem itu juga akan mencakup fungsionalitas 4G, 3G, dan legacy 2G, menjadikannya modem pertama yang menyertakan semua opsi konektivitas dalam satu chipset.

Lebih dari sekedar pemasaran, itu mungkin juga merupakan langkah strategis untuk menunjukkan pada beberapa pasar apa yang mungkin mereka lewatkan dengan menghindari teknologi dan perangkat keras perusahaan.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini