Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Touch ID di Macbook Pro Kini Lebih Fungsional

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Minggu 27 Januari 2019 11:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 27 57 2009943 touch-id-di-macbook-pro-kini-lebih-fungsional-5nYU3YibV6.jpg MacBook Pro (Foto: Ubergizmo)

JAKARTA- Apple kabarnya akan memperluas fungsionalitasi fitur pada Touch ID Macbook Pro. Fitur baru tersebut yakni kemampuan pengisian otomatis untuk Safari di macOS. Ini membantu pengguna untuk menggunakan Safari menyimpan banyak detail formulir, seperti nama, alamat email, alamat rumah, dan sebagainya. Touch ID akan membantu pengguna mengautentikasi diri sebelum detail formulir diisi.

Macbook

Baca Juga: Google Tambah 3 Fitur Baru untuk Gmail

Dilansir dari laman Ubergizmo, Minggu (27/1/2019) ini terlihat dari pengamatan masOS 10.14.4 Developer Beta 1 terbaru. Saat ini Touch ID pada MacBook Pro dapat digunakan untuk membuka kunci laptop, melakukan pembayaran Apple Pay, serta pembelian dari iTunes dan App Store.

Fitur Touch ID hadir di Macbook Pro pertama kali sekitar 2016. MacBook Pro saat itu dirilis dengan bodi lebih tipis dan lebih ringan, Touch Sensor ID serta layar sentuh OLED bar tepat di atas keyboard, layar sentuh tersebut menggantikan tombol fungsi fisik.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini