Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

WhatsApp Luncurkan Fitur Baru Picture in Picture

Antara, Jurnalis · Senin 28 Januari 2019 16:46 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 28 207 2010458 whatsapp-luncurkan-fitur-baru-picture-in-picture-bZGmaeFD7R.jpg (Foto: Google Play)

JAKARTA - Aplikasi perpesanan terpopuler WhatsApp merilis fitur Picture in Picture untuk WhatsApp web melalui pembaruan ke versi 0.3.2041.

Dengan fitur Picture in Picture, pengguna WhatsApp web bisa memutar video yang dibagikan teman baik dari Facebook, YouTube, dan Streamable, menurut laporan WaBetaInfo yang tahu banyak soal pembaruan WhatsApp, dikutip Senin.

Pada versi sebelumnya, 0.3.1846, WhatsApp merilis fitur Picture in Picture, dan sekarang melalui versi pembaruan, WhatsApp akhirnya mengimplementasikan kemampuan baru itu di platform web.

 

Baca juga: Facebook Berencana Gabungkan WhatsApp, Instagram dan Messenger?

Untuk mencobanya, Anda harus mengunduh versi 0.3.2041 dan membagi atau menerima pesan berisi link video dari platform seperti YouTube, Facebook, maupun Streamable. Jika Anda tekan link itu, maka Anda bisa melihat preview video atau memutarnya di WhatsApp dengan moda Picture in Picture.

Bahkan, pengguna bisa beralih ke obrolan tanpa harus menutup moda Picture in Picture.

Jika Anda tidak bisa menjalankan fitur ini berarti Anda belum memperbarui WhatsApp. Untuk menjalankan versi baru WhatsApp dengan baik, silakan hapus cache pada browser Anda.

Setelah itu restart browser Anda dan moda Picture in Picture akan aktif.

 

Baca juga: WeChat Bisa Lacak Keberadaan Debitur 'Nakal' di China

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini