Butuh PC Spesifikasi 'Rendah', PUBG Siapkan Versi Lite Gratis

Cut Annisa Embun Sari, Jurnalis · Senin 28 Januari 2019 11:43 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 28 326 2010269 butuh-pc-spesifikasi-rendah-pubg-siapkan-versi-lite-gratis-RXArVytHMZ.jpg (Foto: Sportskeeda)

JAKARTA - Game PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) kabarnya akan meluncur dengan versi baru untuk gamer PC. Versi yang dinamakan PUBG Lite ini tersedia untuk PC berspesifikasi rendah.

Dilansir dari Polygon, Senin (28/1/2019), versi Lite ditujukan untuk pemain yang sebelumnya tidak dapat memainkan PUBG karena keterbatasan spesifikasi. Berbeda dari versi biasa, versi Lite dapat dimainkan secara gratis.

Pengembang turut menyertakan konten eksklusif dan fitur menarik di PUBG Lite. Di PUBG Lite, saat ini pengguna hanya bisa bermain di peta Erangel dengan mode Solo/Duo/Squad saja.

Spesifikasi untuk memainkan PUBG versi asli memerlukan CPU quad-core, 8GB RAM dan GTX 960, tetapi spesifikasi tersebut tidak dapat menjalankan game dengan kecepatan 60 fps. Hingga saat ini, satu-satunya pilihan yang dimiliki gamer adalah menjalankan emulator Android pada PC.

 

Baca juga: 7 Senjata Terbaik di PUBG, Apa Saja?

Sementara untuk PUBG Lite, spesifikasi yang dibutuhkan minimal menggunakan prosesor 2.4 GHz Core i3 dengan RAM 4GB, Intel HD Graphics 4000, dan setidaknya tersedia ruang penyimpanan 4GB. Sedangkan untuk maksimalnya dibutukan prosesor 2,8GHz Core i5 dengan RAM 8GB, GeForce GTX660 atau AMD Radeon HD 7870.

Kini, PUBG juga sudah membuka akses untuk pemain yang ingin menjajal versi betanya. Untuk sekarang, akses ini baru diuji coba untuk wilayah Thailand saja.

Saat ini mungkin PUBG Lite baru hadir di Thailand, namun tidak menutup kemungkinan hadir juga ke Indonesia.

 

Baca juga: Benarkah Teknologi Merusak Daya Ingat Anak-Anak?

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini