Pertandingkan Mobile Legends, Piala Presiden 2019 Digelar di 8 Kota

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 28 Januari 2019 20:28 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 28 326 2010579 pertandingkan-mobile-legends-piala-presiden-2019-digelar-di-8-kota-XN3u5OAaU8.jpg (Foto: Hendry Kurniawan/Okezone)

JAKARTA - Pemerintah Indonesia melakukan sebuah terobosan dengan menghadirkan kompetisi E-Sport tingkat nasional, yang bertajuk E-Sport Piala Presiden 2019. Dengan diadakannya kompetisi ini, pemerintah berharap agar anak-anak Indonesia bisa mengukir prestasi di mata dunia dari cabang E-Sport.

Pemerintah sejatinya tengah berbenah untuk menyambut gelaran SEA Games 2019 serta Asian Games 2022. Pasalnya, pada gelaran SEA Games yang akan diselenggarakan tahun ini di Filipina, cabang E-Sport bakal dipertandingkan.

Maka dari itu, dengan diadakannya E-Sport Piala Presiden 2019 ini, pemerintah berharap agar bisa menyaring bakat-bakat terbaik untuk mewakili Indonesia berkompetisi di pentas internasional.

Dalam acara Kick-Off E-Sport Piala Presiden 2019 yang dilangsungkan di Jakarta, Senin (28/1/2019), Giring Ganesha, Presiden Indonesia E-Sport League mengajak seluruh masyarakat untuk memeriahkan kompetisi ini. Adapun babak kualifikasi E-Sport Piala Presiden 2019 bakal digelar di delapan kota, yaitu Palembang, Denpasar, Makassar, Manado, Solo, Bekasi, Pontianak, dan Surabaya. Babak kualifikasi tersebut bakal digelar mulai 9 Februari 2019.

 

Baca juga: WhatsApp Luncurkan Fitur Baru Picture in Picture

Kick-Off E-Sport Piala Presiden 2019 akan menampilkan pertandingan game Mobile Legends.

"Ini event paling bergengsi. Idenya datang langsung dari Presiden Joko Widodo dan didukung penuh oleh pemerintah, sehingga menjadikan ini kompetisi event paling bergengsi di indonesia. Kita buka pendaftaran untuk seluruh tim di indonesia," ucap Giring dalam acara Kick-Off E-Sport Piala Presiden 2019 yang dilangsungkan di Jakarta, Senin (28/1/2019).

"Saya sangat mendukung dan bahkan sangat menginisiasi event ini karena saya yang diminta langsung pak presiden. Hari ini kita bergembira melaksanakan turnamen E-Sport di Indonesia. Ini titik awal bagi perkembangan E-Sport di Indonesia agar nanti bisa sampai ke tingkat dunia. Untuk awalnya ke Asia dulu, dan juga untuk persiapan SEA Games dan Asian Games 2022," tambah Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triana Munaf.

 

Baca juga: Butuh PC Spesifikasi 'Rendah', PUBG Siapkan Versi Lite Gratis

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini