Chris Kanter Ungkap Rencana Indosat Ooredoo di 2019

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 28 Januari 2019 18:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 28 54 2010510 chris-kanter-ungkap-rencana-indosat-ooredoo-di-2019-WmREyRzDI5.jpg (Foto: Pernita Hestin Untari/Okezone)

YOGYAKARTA - Indosat Ooredoo mengungkapkan beberapa rencana untuk meningkatkan industri telekomunikasi pada 2019. Hal itu diungkapkan langsung oleh President Director & CEO Indosat Ooredoo, Chris Kanter dalam acara temu media di Sleman, Yogyakarta, Senin (28/1/2019).

Chris juga mengungkapkan jika saat ini perkembangan teknologi sangat cepat dan berpengaruh pada layanan yang dibutuhkan konsumen.

"Optimisme kami di 2019, industri dan Indosat Ooredoo akan rebond dan tumbuh semakin sehat. Permintaan layanan data saat ini dengan kualitas video-grade terus meningkat. Orang-orang sekarang banyak yang akses YouTube dan mengirim video," kata Chris.

Lebih lanjut dia mengatakan jika pergeseran layanan SMS dan telepon ke layanan data ini tidak hanya berpusat di pulau Jawa, namun ke luar pulau Jawa dan mulai merambah ke daerah pedalaman. Sehingga, lanjut dia Indosat Ooredoo harus bisa memiliki cara dan inovasi untuk menyajikannya.

Menurut Chris, Indosat Ooredoo akan menjadi leading digital telco di Indonesia dengan program LEAD.

 

Baca juga: Resmi, Indosat Ooredoo Umumkan Chris Kanter sebagai Direktur Utama

Lebih lanjut Chris Kanter menjelaskan bahwa LEAD berdasarkan dari tiga pokok penting yakni manusia, bisnis, dan proses. Adapun 4 implementasinya yakni pertama adalah sisi SDM di mana perusahaan terus membangun tim SDM yang solid untuk membangun kinerja terbaik, menciptakan organisasi yang lincah dan berkinerja tinggi, serta kepemimpinan yang mendorong pertumbuhan talen masa depan.

Dari sisi jaringan, perusahaan terus berupaya membangun jaringan dengan kualitas video-grade yang kompetitif serta Membangun secara menyeluruh jaringan 4G, baik itu di pulau Jawa dan luar pulau Jawa.

B2B yang menjadi mesin baru pertumbuhan perusahaan juga terus dikembangkan dan pada saat yang sama terus memperkuat fundamental dalam layanan ICT. Tidak kalah pentingnya adalah terus berusaha mendapatkan kepercayaan dan memberikan layanan terbaik dengan kualitas dan harga sepadan kepada pelanggan.

Selain itu, Chris yang saat ini telah menjabat selama 100 hari di Indosat Ooredoo juga mengatakan jika pihaknya akan memiliki dua fokus kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yakni menangani bencana dan pendidikan.

 

Baca juga: WhatsApp Luncurkan Fitur Baru Picture in Picture

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini