Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tanpa Versi Lite, Samsung Rilis Galaxy S10 Awal Maret

Agregasi Solopos, Jurnalis · Selasa 29 Januari 2019 12:53 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 29 57 2010814 tanpa-versi-lite-samsung-rilis-galaxy-s10-awal-maret-pDBJQGhm0z.jpg (Foto: Phone Arena)

SOLO - Samsung bersiap meluncurkan ponsel flagship perdana mereka tahun ini, Galaxy S10, pada awal Maret, namun dikabarkan tidak ada versi "Lite" untuk seri ini.

Sebagaimana dilansir Antara dari Phone Arena, Selasa (29/1/2019), Galaxy S10 akan diperkenalkan pada ajang teknologi internasional, MWC di Barcelona pada Februari mendatang. Samsung memiliki tradisi memperkenalkan generasi terbaru Galaxy S setiap kuartal pertama, diperkirakan juga akan berlaku untuk Galaxy S10.

Setelah diperkenalkan di MWC, Samsung biasanya memberi jeda sekira satu hingga dua pekan untuk peluncuran resmi, yang berarti ponsel ini akan tersedia di pasar tidak lama setelahnya. Laman GSM Arena melaporkan Samsung akan memberi jeda dua pekan untuk melempar ponsel ini ke pasar.

Samsung Galaxy S10 diperkirakan mulai dijual pada 8 Maret, namun, beberapa negara akan lebih cepat atau lambat mendapatkan ponsel ini.

Kabar lainnya datang dari sumber anonim yang menyatakan ponsel ini tetap akan tersedia dalam tiga model, namun, yang paling murah tidak dinamai Galaxy S10 Lite.

 

Baca juga: WhatsApp Luncurkan Fitur Baru Picture in Picture

Galaxy S10 termurah ini akan memiliki layar 5,8 inci, lebih kecil dibandingkan dua versi lainnya masing-masing 6,1 inci dan 6,4 inci. Semua model Galaxy S10 diperkirakan akan memakai chipset yang sama, yang membedakan ketiga ponsel ini antara lain RAM, kapasitas internal dan kamera.

Versi termahal, Samsung Galaxy S10+ akan ada varian RAM 12GB dan kapasitas penyimpanan internal 1 terabyte.

Meskipun tergolong mewah dan memakai spesifikasi tinggi, diperkirakan harga jual Samsung Galaxy S10 tidak menembus USD1.000 atau Rp14 juta di Amerika Serikat, termasuk untuk versi termahal Galaxy S10.

 

Baca juga: Ini Alasan Mark Zuckerberg Hubungkan WhatsApp, Instagram dan Messenger

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini