Saingi Samsung, Oppo Miliki Solusi Tampilan Layar Full Screen

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 29 Januari 2019 16:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 29 57 2010906 saingi-samsung-oppo-miliki-solusi-tampilan-layar-full-screen-UdHnXZo3al.jpg (Foto: Reuters)

JAKARTA - Oppo telah menemukan solusi perangkat lunak untuk menutup kamera di layar atau yang dikenal camera punch hole, sehingga memunculkan tampilan full screen.

Dilansir dari laman Android Pit, Selasa (29/1/2019), hal tersebut diketahui dari paten yang diajukan Oppo pada 18 dan 22 Januari di World Intellectual Property Office (WIPO) dan menunjukkan bagaimana modul kamera dapat benar-benar menjadi elemen ikon aplikasi.

Bagian pertama dari dua paten menggambarkan deretan aplikasi yang diposisikan di bagian atas layar, dengan aplikasi kamera yang menutupi kamera depan di bagian kiri atas. Solusi ini dinilai cerdas dan sensor virtual dari ikon akan secara sempurna seperti tumpang tindih.

 

Baca juga: Tanpa Versi Lite, Samsung Rilis Galaxy S10 Awal Maret

Sehingga menciptakan ilusi menjadi hal yang sama. Selain itu, akan tampak bahwa ikon selalu berada di posisi yang sama bahkan ketika berpindah antar layar.

Sementara itu, pada paten kedua, tampaknya aplikasi kamera secara permanen juga dapat dimatikan, sehingga memungkinkannya untuk menggulir layar. Ini tampaknya menjadi cara cerdas untuk menyembunyikan lubang di layar.

Sebagai catatan, Oppo bukan yang pertama yang mempresentasikan ide semacam itu. Bahkan, Samsung baru-baru ini mematenkan sistem yang sama, menunjukkan bagaimana area di sekitar kamera depan dapat menampilkan animasi.

 

Baca juga: Xiaomi Mi 9 dengan Tiga Kamera Rilis Sebelum MWC 2019?

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini