Tak Hanya Suara, Google Assistant Bakal Kenali Wajah Pengguna

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 30 Januari 2019 12:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 30 207 2011288 tak-hanya-suara-google-assistant-bakal-kenali-wajah-pengguna-dsEzDivYbH.jpg (Foto: Androidpit)

JAKARTA - Google sedang menguji fitur dalam versi beta terbaru aplikasi Google Assistant. Dalam pembaruan aplikasi tersebut mampu untuk mengidentifikasi pengguna dengan wajah, jadi tidak lagi hanya dengan suara.

Dilansir dari laman Android Pit, dalam kode, referensi dibuat beberapa kali ke fitur baru yang disebut Face Match. Sayangnya, tidak ada deskripsi rinci tentang fungsi ini, meskipun mampu diidentifikasi dari namanya.

Beberapa asumsi menyatakan bahwa Google Assistant mungkin dapat mengenali wajah pengguna dan menggunakannya untuk membuat konten khusus, atau mungkin mengautentikasi berbagai tindakan pada perangkat lain yang terhubung.

 

Baca juga: 5 Aplikasi Ini Bantu Anda Bermain PUBG Mobile

Kode juga menunjukkan bahwa fungsi tidak akan terbatas pada satu perangkat, tetapi pengguna akan dapat mendaftarkan beberapa perangkat dan Asisten akan dapat mengenalinya.

Fitur Face Match juga dapat memungkinkan beberapa orang untuk mendaftarkan wajah mereka dengan akun Google yang sama. Tentu saja, untuk mendapatkan hasil maksimal dari fitur ini, Anda memerlukan perangkat dengan kamera depan.

Belum ada informasi lebih lanjut tentang hal itu dan masih belum diketahui kapan fitur Face Match akan tersedia di Google Assistant. Namun, kemungkinan fungsi baru sudah dalam persiapan untuk beberapa waktu dan dapat tiba kapan saja.

 

Baca juga: Tingkatkan Keamanan, Google Chrome Tangkal Unduhan Berbahaya

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini