Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Verily Bikin Sepatu Pintar dengan Sensor Canggih

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Sabtu 02 Februari 2019 17:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 02 57 2012954 verily-bikin-sepatu-pintar-dengan-sensor-canggih-qtcrb3HTpc.jpg Ilustrasi (Foto: Slashgear)

JAKARTA - Verily merupakan divisi yang berfokus pada bidang kesehatan. Perusahaan milik Alphabet ini mengembangkan sepatu pintar yang dilengkapi dengan sensor canggih.

Dilansir Slashgear, Sabtu (2/2/2019), Verily sebelumnya bernama Google Life Sciences, perusahaan yang membangun kemitraan dengan beberapa nama besar dalam perawatan kesehatan dan penelitian.

Kini, perusahaan tertarik untuk mengembangkan sepatu pintar. Perangkat dilengkapi berbagai sensor tertanam. Ini dapat melacak sejumlah metrik, termasuk berat pemakai dan aktivitasnya. Perangkat juga bisa memberikan peringatan penting jika pemakainya tersandung atau jatuh.

 

Baca juga: Intel Siapkan Ponsel yang Dapat Dilipat, Ini Wujudnya

Kabarnya, Verily telah membangun prototipe sepatu pintar. Meskipun demikian, perusahaan berharap bisa bekerjasama dengan pihak ketiga untuk membangun perangkat dan benar-benar melakukan penjualan.

Sepatu pintar bukan hal baru. Ada sejumlah upaya untuk mengubah alas kaki menjadi alat kesehatan digital, meskipun umumnya dengan tujuan melacak berjalan, berlari, atau berolahraga lainnya.

Samsung juga diyakini sedang mengerjakan perangkat ini, memungkinkan sepatu bisa terhubung ke smartphone.

 

Baca juga: Samsung Patenkan Teknologi Sepatu Pintar, Seperti Apa?

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini