Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Xbox Live Bakal Hubungkan Gamer iOS, Android dan Nintendo Switch

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 04 Februari 2019 13:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 04 326 2013482 xbox-live-bakal-hubungkan-gamer-ios-android-dan-nintendo-switch-tDu4qHhYhA.jpg Ilustrasi Xbox Live (Foto: Cnet)

JAKARTA - Microsoft akan memungkinkan gamer lintas platform untuk dapat saling terhubung dari Xbox Live. Ini akan diumumkan secara resmi pada Game Developer Conference yang digelar bulan depan.

Acara ini dijadwalkan pada 18 hingga 22 Maret di San Francisco. Pembaruan memungkinkan gamer untuk bermain lintas platform dengan pemilik perangkat konsol game lainnya. Fitur ini kabarnya juga telah lama dinantikan.

"Lihatlah SDK untuk memungkinkan pengembang game menghubungkan pemain antara iOS, Android, dan Switch di samping Xbox dan game apa pun di Microsoft Store pada PC Windows. Pengembangan akan memecah hambatan bagi pengembang yang ingin komunitas mereka untuk berbaur lebih bebas di seluruh platform,” kata pihak Microsoft, seperti dilansir dari laman Cnet, Senin (4/2/2019). 

Xbox

Baca Juga: Teknologi 5G Bakal Ciptakan Lebih Banyak Peluang Bisnis

Sebelumnya, sebuah postingan hampir empat tahun lalu mengisyaratkan kemungkinan membawa Xbox Live ke iOS dan game Android. Jenis fungsi silang dari layanan ini dapat membuat Xbox Live menjadi alternatif yang jauh lebih menarik daripada opsi game sosial saat ini.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini