Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menjajal Powerbank Mini Seukuran Kartu Nama

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 04 Februari 2019 12:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 04 92 2013475 menjajal-powerbank-mini-seukuran-kartu-nama-XbHQCRV5Q2.jpeg Powerbank Acmic C5 (Foto: Pernita Hestin Untari/Okezone)

JAKARTA- Pada pertengahan Januari 2019, Acmic meluncurkan dua varian powerbank-nya yakni Acmic D10 dan Acmic C5. Kedua perangkat memiliki ukuran kecil mirip kartu nama, namun lebih tebal. Meskipun memiliki tampilan kecil, kedua perangkat diisi dengan daya yang cukup besar.

Acmic D10 memiliki kapasitas 10000 mAh dan Acmic C5 dengan 5000 mAh. Ukuran kecil ini didapat dari teknologi yang tertanam dalam powerbank yakni Atom Cell. Atom Cell diklaim mampu mengkompresi ukuran baterai sehingga memiliki tampilan kecil, namun memiliki kapasitas besar.

Nah, kali ini Okezone memiliki kesempatan untuk menjajal Acmic C5 dengan kapasitas 5000 mAh. Dari sisi tampilan, Acmic C5 cukup sederhana. Di sisi atas terdapat dua port usb sehingga pengguna dapat menggunakan powerbank untuk mengisi daya dua gadget dan terdapat port micro usb untuk mengisi daya powerbank.

Disisi kiri terdapat tombol power untuk memperlihatkan daya powerbank dari lampu indikator. Di bagian depan terdapat lampu indikator dan lambang Acmic di bagian bawahnya. Di bagian belakang terdapat keterangan lebih lanjut mengenai perangkat.

 Acmic

Baca Juga: Teknologi 5G Bakal Ciptakan Lebih Banyak Peluang Bisnis

Pertama kali menggenggam, powerbank sangat ringan dan nyaman. Kemudian Okezone pun mencoba untuk mengisi daya ponsel dengan kapasitas 3500 mAh. Baterai ponsel saat itu 30 persen, dan ponsel terisi 50 persen saat lampu indikator berkurang 1. Untuk diketahui Acmic C5 memiliki 4 lampu indikator, pengisian pun cukup cepat dan tidak panas.

Meskipun demikian, saat ditaruh di dalam tas powerbank dan handphone cukup panas. Hal ini memang tidak terlalu dianjurkan, pasalnya saat mengecash di dalam tas tidak ada sirkulasi udara.

Lebih lanjut, karena memiliki bodi yang sangat kecil powerbank Acmic C5 memang cocok di bawa kemana-mana. Namun hanya untuk baterai cadangan saja. Pasalnya, Acmic C5 hanya memiliki kapasitas 5000 mAh yang terlalu besar, hanya cukup untuk sekali pengisian.

Acmic

Baca Juga: Ini Hasil Jepretan Ponsel Xiaomi dengan Fitur 5 Kamera

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini