Tips Jitu agar Foto Makanan Tampak Lebih Menggiurkan

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 05 Februari 2019 10:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 04 92 2013707 tips-jitu-agar-foto-makanan-tampak-lebih-menggiurkan-U5Sx8v6A95.jpg Ilustrasi Fotografi Makanan (Foto: Digital Camera World)

JAKARTA- Fotografi makanan menjadi salah satu trend yang populer belakangan ini. Baik untuk kebutuhan sosial media ataupun pemasaran. Meskipun berdasarkan kreatifitas, fotografi makanan juga menawarkan kemungkinan menangkap gambar makanan secara profesional.

Untuk membuat fotografi makanan sukses, Anda perlu pemahaman yang baik tentang teori dan teknik yang terlibat. Berikut tipsnya seperti dilansir dari laman Digital Camera World, Senin (4/2/2019).

 Ilustrasi

Baca Juga: Ponsel Meledak Cederai Pegawai Pemprov Riau, Pengamat: Ada Beberapa Sebab

1. Perhatikan Cahaya

Memperhatikan cahaya adalah salah satu hal yang penting. Kesalahan yang paling umum adalah menyajikan makanan yang indah namun memiliki cahaya yang buruk. Kamera melihat cahaya, bukan subjek, bahkan saat subjek itu terlihat begitu indah.

Cahaya yang sempurna yakni lembut, berlimpah dan bersudut. Meja terbaik di restoran memiliki kursi dekat jendela, karena memiliki cahaya dari luar.

2. Perhatikan Tekstur dan Lapisan

Tekstur adalah cara mudah untuk menambahkan kepribadian dan karakter ke gambar Anda dan layering membantu Anda menceritakan kisahnya.

Selanjutnya, perkenalkan tekstur dan lapisan dengan menggunakan latar belakang yang kontras pada permukaan foto, misalnya, baki pemanggang logam di atas meja keramik atau meja kayu. Latar belakang netral juga penting untuk membuat focus pada makanan.

Ilustrasi

Baca Juga: Samsung Pamerkan Ponsel Lipat di Event Unpacked 2019?

3. Memotret dari Sudut Tepat

Sudut yang paling direkomendasikan untuk fotografi makanan adalah langsung dari atas, lurus, atau pada sudut empat puluh lima derajat.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini