Mirip WhatsApp, Facebook Messenger Hadirkan Fitur Tarik Pesan

Agregasi Solopos, Jurnalis · Rabu 06 Februari 2019 17:54 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 06 207 2014486 mirip-whatsapp-facebook-messenger-hadirkan-fitur-tarik-pesan-lJWekeF7SK.jpg Ilustrasi Facebook Messenger (Foto: Cnet)

SOLO – Fitur tarik pesan menjadi kebutuhan pengguna aplikasi pesan instan. Fitur ini memungkinkan pengguna membatalkan pesan yang terlanjur dikirim ke seseorang. Dengan begini, penerima tidak akan tahu apa isi pesan tersebut jika belum sempat dibuka.

Fitur penarik pesan itu kini hadir di Facebook Messenger. Dilansir dari laman GSM Arena, Rabu (6/2/2019), pengguna memiliki waktu maksimal 10 menit untuk menarik pesan terkirim. Sebelumnya, aplikasi yang dikembangkan untuk menunjang obrolan di Facebook ini telah merilis fitur hapus pesan.

Jadi, kini pengguna bisa menghapus pesan yang tidak sengaja atau salah dan terlanjur terkirim kepada orang lain. Dengan demikian, pengguna tidak perlu merasa malu dengan pesan salah alamat itu. Pilihan tarik pesan ini hampir sama dengan yang ada di Whatsapp.

Facebook

Baca Juga: Makin Banyak Diunduh, TikTok Geser Snapchat dan Twitter?

Ingat, Anda harus sesegera mungkin menarik pesan tersebut karena waktu yang diberikan terbatas. Setelah lewat dari 10 menit, pesan terkirim tidak bisa ditarik kembali. Jadi, pengguna harus berpacu dengan waktu jika hendak menghapus pesan tersebut.

Pesan yang dihapus bakal diganti dengan peringatan khusus. Notifikasi ini berfungsi memberi tahu pengirim dan penerima jika pesan itu telah ditarik. Dengan begitu, obrolan bakal semakin menyenangkan.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini