Ini Cara Kunci Face ID dan Touch ID WhatsApp di iOS

Cut Annisa Embun Sari, Jurnalis · Kamis 07 Februari 2019 13:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 07 207 2014752 ini-cara-kunci-face-id-dan-touch-id-whatsapp-di-ios-To1O9Ze5Vk.jpg WhatsApp di iOS (Foto: Unsplash)

JAKARTA - Pembaruan Whatsapp kini memungkinkan pengguna mengunci obrolan mereka dengan fitur Face ID atau Touch ID. Pembaruan ini baru tersedia dan resmi rilis di platform iOS.

Dilansir dari laman Mashable, Kamis (7/2/2019), Whatsapp untuk iOS telah menerima update terbaru versi build 2.19.20. Nantinya setelah diperbarui pengguna iPhone 8 kebawah akan dapat menggunakan fitur Touch ID, sedangkan fitur Face ID akan diperuntukkan seri iPhone X, XS, XS Max, dan XR.

Untuk mengaktifkannya, Anda cukup membuka Pengaturan > Akun > Privasi > Kunci Layar. Setelah itu Anda dapat memilih opsi otentikasi yakni Face ID atau Touch ID yang dapat di aktifkan untuk mengunci Whatsapp.

Ilustrasi

Baca Juga: Ini Sosok Dibalik Wallpaper Fenomenal Windows XP

Setelah itu, pengguna dapat langsung aktifkan toggle Require Face ID atau Require Touch ID. Pengguna juga bisa mengatur jangka waktu bagi WhatsApp untuk mengunci aplikasi secara otomatis.

Durasi penguncian WhatsApp bisa diatur mulai dari 1 menit, 15 menit, dan 1 jam. Setelah WhatsApp terkunci pada waktu yang telah ditentukan, pengguna diharuskan melakukan pemindaian Face ID atau Touch ID untuk membukanya kembali.

Jika pemindaian Face ID atau Touch ID gagal, pengguna WhatsApp diharuskan memasukkan passcode iPhone mereka. Meskipun begitu, pengguna juga bisa membalas pesan dan menjawab telepon WhatsApp dari notifikasi di Lock Screen tanpa membuka aplikasi.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini