Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bersihkan Platform, WhatsApp Hapus Dua Juta Akun Setiap Bulan

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 07 Februari 2019 16:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 07 207 2014845 bersihkan-platform-whatsapp-hapus-dua-juta-akun-setiap-bulan-fxGzhdtUSR.jpg Ilustrasi WhatsApp (Foto: Business Standar)

JAKARTA- WhatsApp secara rutin telah menghapus sekira dua juta akun setiap bulan. Akun-akun tersebut telah menunjukan perilaku negatif.

Dilansir dari laman Business Insider, Kamis (7/2/2019) menurut WhatsApp hal ini penting selama masa pemilu di beberapa Negara. Pasalnya kelompok tertentu mencoba untuk mengirim pesan dalam skala besar. Tak ayal juga, pesan-pesan tersebut menyiratkan misinformasi, hoaks, dan ujaran kebencian.

"Meskipun ada banyak pelaku yang mencoba menyalahgunakan layanan gratis yang kami sediakan, kami terus memajukan operasi anti-pelecehan kami untuk menjaga platform tetap aman," kata WhatsApp .

"Kami dapat mendeteksi dan memblokir banyak akun sebelum mereka mendaftarkan" mencegah mereka mengirim satu pesan. Sekitar 20 persen dari larangan akun terjadi pada saat pendaftaran, "imbuh WhastApp.

WhatsApp

Baca Juga: Ini Cara Kunci Face ID dan Touch ID WhatsApp di iOS

Di India, WhatsApp juga telah mendirikan tim operasi khusus untuk petugas keluhan yang dapat dihubungi secara langsung jika pengguna memiliki kekhawatiran tentang WhatsApp mereka.

WhatsApp juga mengatakan memfasilitasi pelatihan untuk partai-partai politik di negara-negara bagian yang ikut pemilihan pada 2018.

Pada pertengahan Januari 2019, WhatsApp juga telah meluncurkan fitur baru untuk membatasi pesan forward. Tepatnya pengguna WhatsApp di 5 negara yang dipilih termasuk Indonesia, hanya dapat meneruskan pesan ke 5 akun.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini