IGTV Bakal Muncul di Feed Utama Pengguna?

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Sabtu 09 Februari 2019 06:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 08 207 2015391 igtv-bakal-muncul-di-feed-utama-pengguna-Oj9i5lvgHK.jpg Ilustrasi IGTV (Foto: Engadget)

JAKARTA- Meskipun IGTV sudah diluncurkan tahun lalu sebagai pesain YouTube. Sejauh ini belum berhasil mendapatkan traksi yang signifikan. Facebook Inc juga belum mengumumkan secara resmi statistik penggunaan untuk layanan tersebut.

Kali ini Instagram pun berencana untuk mendorong pratinjau konten IGTV di feed utama pengguna. Dilansir dari laman BGR, Jumat (8/2/2019) ini diharapkan agar memicu pengguna untuk beralih ke IGTV dan menonton lebih banyak video di sana.

“Dengan preview IGTV di feed, kami membuatnya lebih mudah untuk menemukan dan menonton konten video terbaru dari pengikut favorit Anda,” kata Instagram.

Instagram

Baca Juga: Apple Tarik Aplikasi yang Diam-Diam Rekam Layar dari App Store

Beberapa hal lain yang perlu diperhatikan tentang ini adalah langkah yang signifikan, karena setiap keputusan seperti ini mampu mempengaruhi Instagram. Seperti diketahui, Instagram saat ini mampu menggantikan Facebook, sebagai aplikasi yang mendulang banyak pengguna bagi perusahaan. 

Sebelumnya, Instagram membantu meningkatkan penggunaan fitur stories-nya dengan menempatkannya dibagian atas aplikasi dan meletakan blok stories yang dapat ditelusuri di feed utama.

Akan menarik untuk melihat apakah langkah yang sama memiliki pengaruh yang sama ke IGTV. Facebook mengungkapkan pendapatan kuartal keempat pekan lalu. Sang CEO Mark Zuckerberg mengatakan fakta bahwa Instagram sekarang memiliki lebih dari 500 juta.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini