Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Xiaomi Patenkan Ponsel dengan 2 Lubang Kamera di Layar

Agregasi Solopos, Jurnalis · Jum'at 08 Februari 2019 10:54 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 08 57 2015197 xiaomi-patenkan-ponsel-dengan-2-lubang-kamera-di-layar-lsjcOYO7Rh.jpg Ilustrasi Xiaomi (Foto: Livemint)

SOLO – Inovasi smartphone buatan Xiaomi seolah tak ada habisnya. Hampir setiap bulan vendor ponsel pintar China yang satu ini mengeluarkan gadget canggih terbaru yang laris manis di pasaran.

Dilansir dari laman GSM Arena, Jumat (8/2/2019), Xiaomi dikabarkan membuat dua lubang untuk kamera di dalam layar ponsel terbaru. Informasi itu tersebar di dunia maya yang disertai dengan lampiran gambar model paten terbaru Xiaomi.

Adapun paten teranyar berupa lubang di dalam layar itu biasa disebut punch hole display. Dalam dokumen paten itu diperlihatkan rancangan layar Xiaomi yang dirilis resmi oleh Kantor Paten Dunia (WIPO) 29 Januari 2019.

Xiaomi

Baca Juga: Game Kingdom Hearts 3 Raih 5 Juta Unit di Minggu Pertama

Pada dokumen itu, Xiaomi mematenkan 24 rancangan smartphone layar lebar (full screen) dengan dua punch hole sebagai wadah kamera selfie. Belum diketahui pasti smartphone Xiaomi mana yang bakal menagadaptasi model tersebut.

Namun, dikabarkan Gizmochina, kemungkinan besar ponsel pintar terbaru Xiaomi, Mi Mix 4, yang mencicipi teknologi itu lebih dulu. Smartphone seri Mi Mix dari Xiaomi memang biasa mengusung layar lebar. Seperti Mi Mix 3 yang dilengkapi rasio screen to body tinggi.

Saat ini, ponsel yang bakal mengusung dua punch hole tersebut adalah Samsung Galaxy S10 Plus. Kamera selfie ponsel ini bakal disusun berdempetan secara horizontal dalam satu lubang. Namun, belum diketahui pasti seperti apa wujud smartphone Samsung Galaxy S10 Plus itu.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini