Tips Melindungi Smartphone dari Suhu Dingin

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Minggu 10 Februari 2019 12:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 08 92 2015457 tips-melindungi-smartphone-dari-suhu-dingin-AxGgFWi9nZ.jpg Ilustrasi (Foto: Android Pit)

JAKARTA- Suhu dingin dapat mudah merusak smartphone. Hal ini lantaran, smartphone dengan baterai Lithium-Ion yang terpapar suhu dingin akan mengalami pembekuan. Sehingga mengurangi kemampuan mereka untuk mengirim energi ke smartphone.

Bagi Anda yang tinggal di daerah dingin atau tengah bepergian ditempat dingin, Okezone merangkum tips untuk melindungi smartphone Anda. Berikut ulasannya, seperti dilansir dari laman Android Pit, Minggu (10/2/2019).

Ilustrasi

Baca Juga: Apple Tarik Aplikasi yang Diam-Diam Rekam Layar dari App Store

1. Selalu Dekatkan dengan Tubuh Anda

Untuk menghidari ponsel rusak adalah menghindari suhu dingin itu sendiri. Sarannya, Anda tidak boleh meletakkan ponsel cerdas di tas atau ransel, tetapi sedekat mungkin dengan tubuh. Misalnya di saku bagian dalam jaket atau di saku celana.

2. Beri Pelindung

Kasing pelindung tampaknya dapat menjadi salah satu hal wajib yang dimiliki saat musim dingin. Ini dapat melindungi ponsel ketika ada kejadian tak diinginkan misalnya terpeleset.

Selain itu, sarung tangan tebal tidak memastikan cengkeraman yang ketat. Dengan kasing yang tepat, smartphone lebih terlindungi dari jatuh.

Ilustrasi

Baca Juga: Ramah Lingkungan, Sedotan Ini Dibuat dari Biji Alpukat

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini