Google Kembangkan Sepatu Pintar Anti-Gemuk

Cut Annisa Embun Sari, Jurnalis · Rabu 13 Februari 2019 08:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 12 207 2016846 google-kembangkan-sepatu-pintar-anti-gemuk-fsx08UMd1U.jpg (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Saingi Apple, Google dikabarkan tengah mengembangkan sepatu pintar. Sepatu pintar tersebut konon mempunyai sensor untuk mendeteksi kegemukan pada tubuh pengguna.

Dilansir dari laman The Sun, Selasa (12/2/2019), sepatu pintar Google yang dirancang oleh Divisi Kesehatan Verily ini memiliki sensor yang dapat menentukan atau memantau berat dan aktivitas pengguna. Uniknya, sepatu ini dapat memberikan peringatan jika penggunanya bertambah menjadi lebih gemuk.

Selain itu, sepatu pintar ini juga dibuat untuk dapat mendeteksi apabila pemakai jatuh atau mengalami kecelakaan. Itu berarti sepatu ini aman untuk siapapun karena dapat mengirimkan peringatan kepada keluarga atau pengasuhnya jika terjadi kecelakaan terhadap pengguna.

Teknologi ini sebelumnya dipakai Apple pada jam tangannya tahun lalu. Jika pengembangan ini berlanjut, sepatu tersebut ditargetkan untuk pemakainya yang sadar kesehatan.

Hingga kini, Google belum memberikan penjelasan lagi tentang sepatu pintarnya, tetapi perusahaan tersebut masih mencari perusahaan sebagai mitra untuk membantu mengembangkan sepatu yang mereka kembangkan.

 

Baca juga: Google Perkaya Fitur Klik Kanan di Gmail

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini