Ini Cara Melihat Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Sabtu 16 Februari 2019 12:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 14 92 2017752 ini-cara-melihat-pesan-whatsapp-yang-sudah-dihapus-y0gFZNUg2G.jpg Ilustrasi WhatsApp (Foto: Unsplash)

JAKARTA- Berbagai fitur baru selalu disematkan untuk mempermudah pengguna aplikasi. Tak terkecuali WhatsApp yang menyematkan fitur hapus pesan, untuk membatalkan pesan yang akan dikirim. Ini mempermudah pengguna untuk menghapus pesan jika tiba-tiba mengurungkan niat untuk mengirim pesan.

Sayangnya, fitur tersebut sangat berguna bagi si pengirim pesan. Namun bagi orang yang mendapat pesan cukup terganggu, akan ada pemberitauan “pesan ini telah dihapus”. Hal ini pastinya akan membuat si penerima penasaran akan pesan itu.

Kali ini Okezone pun akan memberikan cara agar pesan tersebut dapat dilihat. Dilansir dari laman Android Pit, Sabtu (16/2/2019) caranya sederhana yakni dengan mendowload aplikasi pihak ketiga, yakni Notification History atau Notif Log notification history.

WhatsApp

Baca Juga: Ini yang Terjadi Bila Galaksi Bima Sakti dan Andromeda Bertabrakan

Pengguna bisa mengunduh salah satunya, karena cara kerjanya sama. Baik pesan yang dihapus maupun tidak, aplikasi ini akan menyimpan semua catatan disetiap pemberitahun yang didapat oleh penerima.

Untuk melakukan itu pengguna harus memberikan akses khusus, yakni akan diminta untuk memberi mereka izin. Setelah itu, aplikasi akan mencatat setiap pemberitahuan yang pengguna terima, termasuk dari pesan yang kemudian dihapus.

Yang perlu Anda lakukan adalah pergi ke log dan periksa notifikasi yang telah dihapus di WhatsApp.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini