Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Asus Belum Tertarik dengan Ponsel Banyak Kamera, Ini Alasannya

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 15 Februari 2019 11:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 15 57 2018288 asus-belum-tertarik-dengan-ponsel-banyak-kamera-ini-alasannya-Gsz7oZcMXv.jpg Smartphone Zenfone Max Pro M2 (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ponsel dengan banyak kamera saat ini tampaknya tengah populer. Seperti diketahui, Huawei telah mempelopori ponsel dengan tiga kamera pada seri P20 tahun lalu. Kemudian, Samsung A9 menyusul menjadi ponsel dengan 4 kamera pertama di dunia. Tidak hanya itu, beberapa vendor pun berlomba untuk menambahkan fitur tersebut.

Menariknya, salah satu vendor asal Taiwan, Asus tampaknya masih belum tertarik untuk menghadirkan ponsel dengan banyak kamera. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Head of Public Relation Asus Indonesia usai ditemui dalam acara pelucuran notebook terbaru Asus, Vivobook Pro F570.

Asus

Baca Juga: 2019, Asus Bakal Fokus ke Ponsel Gaming

"Kalau dari Asus kebijakannya, kemungkinan fitur akan hadir ke pengguna kalau harganya sudah terjangkau. Kalau misalnya mau meluncurkan ponsel dengan 4 kamera kan bisa saja, tapi harganya masih mahal," kata Firman, di Jakarta, Kamis (14/2/2019). 

Lebih lanjut, dia juga mengungkapkan jika pihaknya akan mematangkan teknologinya terdahulu. "Jika harga sudah turun dan teknologi matang akan meluncur ke pasaran," katanya.

Dia juga mengatakan alih-alih berlomba dengan fitur banyak kamera, Asus smartphone akan lebih fokus ke performa. Khususnya pada ponsel gaming yang memiliki spesifikasi mumpuni di baterai dan performa.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini