Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Unik, Ponsel Ini Bisa Dibentuk Jadi Jam Tangan

Antara, Jurnalis · Senin 18 Februari 2019 10:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 17 57 2019238 unik-ponsel-ini-bisa-dibentuk-jadi-jam-tangan-w8voXdf8nu.jpg (Foto: Cnet)

JAKARTA - Ponsel yang dapat dilipat masih belum begitu populer saat ini, meskipun beberapa produsen ponsel tengah berfokus menuju tren tersebut.

Salah satu perusahaan teknologi, TCL tampaknya ingin tampil berbeda dari produsen ponsel lainnya. Mereka menciptakan ponsel yang bisa dijadikan jam tangan pintar.

Seperti dikutip dari Antaranews.com, TCL, yang juga dikenal dengan produk BlackBerry Mobile dan Alcatel, diberitakan laman Cnet, sedang membuat lima gawai yang memakai layar fleksibel, yaitu dua tablet, dua ponsel dan satu ponsel yang dapat dilipat menjadi jam tangan pintar.

 

Baca juga: OPPO F11 Pro Usung Kamera Pop-up Mirip Vivo Nex

Ponsel merangkap jam tangan akan memakai rancangan bodi yang tinggi dan tipis sehingga bisa dilipat mengelilingi pergelangan tangan, berdasarkan bocoran gambar yang dilihat laman tersebut.

Jika memang benar akan dipasarkan, produk TCL ini akan berbeda dengan ponsel lipat yang ditawarkan Samsung, Huawei, Xiaomi dan vendor lainnya. Para produsen tersebut dikabarkan sedang menggarap ponsel layar sentuh yang dapat dilipat, namun, tidak menjadi jam tangan.

Tablet yang sedang direncanakan TCL ada yang dapat dilipat ke dalam sehingga seperti cangkang, ada juga yang dilipat keluar sehingga layar berada di depan.

Dua ponsel yang ditawarkan pun memakai rancangan serupa, dilipat ke dalam dan keluar, hanya saja lipatannya mengikuti garis horizontal seperti ponsel flip buatan lama.

Sayangnya, belum jelas kapan TCL akan melempar produk tersebut ke pasar. Gawai-gawai tersebut juga masih prematur, masih ada kemungkinan perusahaan mengubah rencana mereka.

Baca juga: Xiaomi Mi 9 Bawa 3 Kamera, Salah Satunya Usung 48MP

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini