5 Tips PUBG Mobile saat Gamer Sekarat, Ini yang harus Diperhatikan

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Selasa 19 Februari 2019 10:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 18 326 2019653 5-tips-pubg-mobile-saat-gamer-sekarat-ini-yang-harus-diperhatikan-2JvS1T2gOf.jpg (Foto: PC Gamer)

JAKARTA - Game PUBG Mobile mengusung genre battle royale dan dapat dimainkan gratis di ponsel pintar. PUBG Mobile menantang gamer untuk dapat bertahan hidup di sebuah pulau, dengan bersenjatakan senapan dan berkawan (squad atau duo).

Bagi gamer pemula, sebaiknya tidak bermain solo, karena musuh bisa saja menyerang dari berbagai arah dan potensi kekalahan semakin besar. Akan tetapi, mereka yang sudah lama bermain PUBG Mobile pun bisa bermain dalam sebuah tim, sehingga individu bisa saling support dan menolong di dalam permainan.

Hal yang paling menyedihkan apabila gamer mengalami knock down, sehingga tidak ada yang bisa gamer lakukan kecuali merangkak menunggu pertolongan atau diam ditempat untuk menanti kematian.

Dalam kondisi ini, gamer betul-betul mengandalkan teman sehingga dapat melakukan pemulihan. Catatannya, gamer yang sekarat harus berada di dekat teman yang masih hidup untuk memberikan pertolongan.

Berikut ini beberapa hal yang harus diperhatikan ketika gamer berada dalam kondisi sekarat di game PUBG Mobile.

1. Berlindung ke Tempat yang Aman

Apabila gamer telah dijatuhkan atau knock down, bergeserlah ke area yang aman, di mana teman-teman berkumpul atau berlindung. Meskipun bergerak dengan lambat, setidaknya health bar masih dapat mendukung kehidupan hingga sampai di wilayah yang aman.

2. Panggil Teman

Terkadang pengguna dalam kondisi baru saja knock down dan jauh dari teman. Bisa saja teman sedang looting atau bertempur dengan squad lain, sehingga tidak menyadari bahwa Anda sedang sekarat menanti pertolongan.

Cobalah memanggil dengan voice chat atau teks cepat dengan isyarat 'Help' untuk memberitahukan tim bahwa Anda sedang membutuhkan bantuan.

 

Baca juga: Update PUBG Mobile Segera Hadirkan Mode Zombie

3. Dekati Teman Terdekat

Ketika gamer berada dalam kondisi sekarat, sementara teman dalam posisi jauh. Sebelum health bar habis, maka ada baiknya gamer bergerak menuju teman terdekat. Ini dilakukan apabila kondisi teman terdekat aman dari serangan musuh. Bergerak mendekati teman bisa membantu percepatan menuju proses pemulihan.

4. Lempar Granat Asap

Teman yang menyimpan granat asap bisa melempar granat asap untuk menyelamatkan teman yang sekarat. Bidik granat asap untuk meledak di titik terdekat dari teman yang sekarat untuk kemudian melakukan pemulihan. Granat asap akan membantu menghalangi pandangan musuh.

5. Siapkan First Aid Kit

Saat pemulihan berhasil dilakukan, tanpa membutuhkan waktu yang lama, mulailah menggunakan first aid kit. Oleh karena ketika pulih, gamer memiliki health bar yang sedikit, maka menggunakan first aid kit menjadi suatu keharusan.

 

Baca juga: Ingin Main Game PUBG Lite di PC, Begini Caranya

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini