Nintendo Bikin Game Didukung Virtual Reality Tahun Ini?

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 19 Februari 2019 16:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 19 326 2020101 nintendo-bikin-game-didukung-virtual-reality-tahun-ini-s1sILN66BO.jpg Ilustrasi Nintendo Switch (Foto: Android Pit)

JAKARTA - Nintendo tampaknya tengah mempersiapkan game virtual reality (VR) pertamanya tahun ini. Melihat ke belakang, selama beberapa tahun terakhir memang ada beberapa tanda bahwa Nintendo mempertimbangkan VR untuk Switch.

Dilansir dari laman Android Pit, Selasa (19/2/2019) tepatnya pada Desember 2016, beberapa bulan sebelum peluncuran konsol Switch, perusahaan telah mematenkan aksesori untuk memasukan fitur VR. Selain itu, pada Agustus 2018, peretas menemukan "mode VR" tersembunyi di konsol itu sendiri.

Namun sayangnya, hingga kini belum diketahui apa nama game VR milik Nintendo tersebut, serta apakah itu adalah permainan yang sama sekali baru atau adaptasi dari salah satu permainan klasiknya juga masih belum diketahui.

 Nintendo Switch

Baca Juga: Instagram Uji Coba Fitur Stiker Stories untuk Donasi

Meskipun ini hanya langkah pertama, fitur ini akan menambah nilai pada Nintendo Switch, karena mampu menjangkau audiens yang lebih luas, karena beberapa orang masih menganggap konsol ini seperti permainan anak-anak.

Pada 2018, teknologi VR memang telah mengalami peningkatan dengan perangkat populer seperti Oculus dan HTC Vive. Tahun ini juga diperkirakan bahwa perangkat VR akan membuat terobosan definitif ke dalam arus utama dengan pertumbuhan yang diharapkan sebesar 69 persen.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini