HP Hadirkan Laptop Spectre Folio Berbalut Kulit di Indonesia

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 20 Februari 2019 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 20 57 2020638 hp-hadirkan-laptop-spectre-folio-berbalut-kulit-di-indonesia-K0ykaBUPXb.jpg (Foto: Pernita Hestin Untari/Okezone)

JAKARTA - HP Indonesia pada hari ini atau 20 Februari 2019 meluncurkan perangkat laptop premiumnya, HP Spectre Folio di Indonesia. Menurut Chief Operating Officer HP Indonesia, Hendry Widjaja laptop ini tidak hanya unggul dalam sisi teknologi namun juga tampilan desain yang premium karena dibalut dengan kulit. Desain kulit tersebut memiliki warma kecokelatan dan kromium.

"HP Spectre Folio ini merupakan salah satu DNA kami dan kami tahu bahwa konsumen sekarang yang di segmen premium mementingkan desain dan mobilitas," kata Hendry dalam acara peluncuran di La Moda, Plaza Indonesia, Rabu (20/2/2019).

Perangkat laptop 2-in-1 ini memiliki fleksibilitas menjadi 3 posisi berbeda, posisi standar laptop, tablet, dan posisi media untuk menikmati hiburan.

Lebih lanjut, Hansen Wijaya selaku HP Consumer PC Market Development Manager mengatakan jika kulit pelapis memiliki ketebalan kulit 0,7 mm.

 

"Dari segi layar, perangkat dilengkapi dengan layar 4K dan dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 4," imbuh Hansen.

Kemudian dari sisi internal, Hansen juga mengatakan jika perangkat ini disematkan motherboard yang diperkecil dan prosesor intel terbaru. Perangkat juga diklaim memiliki daya tahan baterai 18 jam dan fast charging.

Selebihnya untuk mengurangi panas karena bahan kulit yang rentan, Hansen mengatakan jika perangkat ini dilengkapi dengan fanless desain.

"Desain fanless ini untuk pembuangan yang baik agar tidak menghasilkan panas. Selain ini perangkat juga menggunakan prosesor yang tidak terlalu menguras daya, jadi menghasilkan panas minim," jelasnya.

Adapun harga yang dibanderol yakni Rp34,9 jutaan. Berikut spesifikasi HP Spectra Folio.

Layar: 13,3 inci

OS: Windows 10

Prosesor: Intel Core i7

Kartu Grafis: Intel UHD Graphics 615

Storage: 1 TB

Standar Penyimpanan: 16 GB LPDDR3

Active Stylus: HP Digital Pen

Baterai: 65 W power adapter

Berat: 1,47 kg

 

Baca juga: TCL Kembangkan Ponsel Layar Lipat Terunik, Rilis di 2020?

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini