Intip Video Peluncuran Satelit Nusantara Satu

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 22 Februari 2019 17:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 22 56 2021543 intip-video-peluncuran-satelit-nusantara-satu-ofPzQzltDQ.jpg Peluncuran Nusantara Satu (Foto: Fast Company)

JAKARTA- Satelit Indonesia, Nusantara Satu telah resmi meluncur dengan pesawat Falcon 9 milik Space X. Tak hanya itu dua misi lainnya, misi pribadi Israel ke bulan dan pesawat penguji Angkatan Udara juga diluncurkan.

Dilansir dari laman CNBC, Jumat (22/2/2019) satelit broadband pertama yang menggunakan HTS teknologi tersebut tepat diluncurkan pada 21 Februari 2019 pukul 8 malam waktu setempat di Florida, Amerika.

Lebih lanjut, satelit Nusantara Satu dikabarkan merupakan Payload utama di atas Falcon 9. Ini dibangun oleh SSL Maxar Technologies untuk perusahaan telekomunikasi satelit Asia.

Nusantara Satu

Baca Juga: Ini Harga Samsung Galaxy S10 di Indonesia, Paling Murah Rp10,4 Juta

Lengkapnya, satelit telekomunikasi ini akan melayani Indonesia dengan layanan seperti konektivitas internet, komunikasi suara, dan distribusi video.

Untuk informasi, ini merupakan kedua kalinya SpaceX meluncurkan dan mendaratkan roket Falcon 9 tiga kali. Perusahaan ini membuat sejarah pada bulan Desember ketika menjadi perusahaan pertama yang menerbangkan roket kelas orbit yang sama tiga kali.

Tahun lalu SpaceX meluncurkan Falcon 9 Block 5 yang merupakan versi paling canggih. Setiap Falcon 9 Block 5 diklaim mampu setidaknya melakukan 100 penerbangan.

Baca Juga: Belum Meluncur, Ini Bocoran Vivo V15 dengan Keunggulan Kamera Elevating

(ahl)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini