Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Oppo Bawa Ponsel Fitur Optical Zoom 10x ke MWC 2019?

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Minggu 24 Februari 2019 13:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 24 57 2022098 oppo-bawa-ponsel-fitur-optical-zoom-10x-ke-mwc-2019-sPcRDqSd7s.jpg Ilustrasi Oppo (Foto: The Verge)

JAKARTA- Oppo dikabarkan akan memamerkan ponsel dengan teknologi kamera 10x optikal zoom di MWC 2019. Dilansir dari laman The Verge, Minggu (24/2/2019) kabarnya pengaturan tersebut bahkan sudah bisa dicoba.

Komponen kunci untuk sistem Oppo adalah pengaturan periskop di dalam ponsel: cahaya masuk melalui satu lensa, dipantulkan oleh cermin ke dalam array lensa tambahan, dan kemudian tiba di sensor gambar, yang duduk tegak lurus dengan badan ponsel. Itu bertanggung jawab atas lensa telefoto dalam array Oppo, yang memiliki kesetaraan 35mm dari 160mm.

Di antara lensa itu, lensa sudut lebar biasa, dan sudut super lebar yang setara dengan 16mm, sehingga nantinya pengguna mendapatkan kisaran 10x penuh yang dijanjikan Oppo.

Pada perangkat prototipe yang ditawarkan Oppo untuk pengujian, perangkat lunak kamera dikunci untuk memungkinkan hanya fotografi foto sederhana. Oppo juga telah menambahkan optical image stabilization (OIS) pada kamera utama, yang akan menampilkan resolusi 48 megapiksel yang hebat, dan lensa telefoto.

Oppo

Baca Juga: Samsung M30 Akan Hadir Pada 27 Februari 2019

Semakin ketat zoom, semakin diperlukan OIS, jadi ini adalah keharusan. Saya juga menikmati fakta bahwa telefoto OPO Oppo dilakukan dengan menggoyangkan cermin dengan pecahan satu milimeter sebagai respons terhadap gerakan tangan yang tidak diinginkan dari pengguna.

Bahkan dengan OIS on board, mempratinjau foto melalui lensa telefoto menghasilkan efek goyangan seperti jelly yang tidak menyenangkan pada gambar.

Ada juga jarak pemfokusan minimum yang cukup panjang untuk pemotretan dengan telefoto: ini terutama dimaksudkan untuk mengambil beberapa detail arsitektur yang bagus ketika melihat-lihat cityscapes atau memfokuskan pada tempat tertentu di beberapa lanskap yang luas.

Baca Juga: 3 Musuh Spesial di Game PUBG Mobile Mode Zombie

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini