Netizen Ramaikan Hashtag #BalikinUntukRakyat dan #JokowiAminOptimis di Twitter

Senin 25 Februari 2019 18:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 25 207 2022637 netizen-ramaikan-hashtag-balikinuntukrakyat-dan-jokowiaminoptimis-di-twitter-e7giMNi8cm.jpg (Foto: Reuters)

JAKARTA - Twitter selalu diramaikan dengan berbagai macam tanda pagar atau hashtag yang silih berganti setiap saat. Pada hari ini, netizen meramaikan hashtag yang berbunyi #BalikinUntukRakyat dan juga #JokowiAminOptimis.

Hashtag tersebut muncul berawal dari calon presiden (capres) nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) menantang adanya pihak yang ingin mengembalikan konsensi tanah seluas ratusan ribu hektare kepada negara.

Awalnya, pidato dalam konvensi rakyat bertajuk 'Optimis Indonesia Maju', Jokowi menyampaikan keberhasilan program Perhutani yang telah memberikan hak guna usaha (HGU) tanah kepada rakyat seluas 2,6 juta hektare.

 

Bahkan, calon petahana itu mengulangi tiga kali tantangannya kepada pihak-pihak yang ingin mengembalikan konsensi tanahnya ke negara. Puluhan ribu pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin yang hadir dalam acara itu menjadi riuh.

"Saya ulang, jadi kalau ada yang ingin mengembalikan konsensinya kepada negara," ujar Jokowi yang disambut riuh pendukunganya yang berteriak 'balikin'.

Hashtag #BalikinUntukRakyat tampil di Trends24 Indonesia menduduki peringkat kedua. Tidak hanya itu, tanda pagar #JokowiAminOptimis juga berada di urutan teratas sebagai trending topic Twitter saat ini.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini