Nintendo Switch Berjalan di OS Android, Begini Tampilannya

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 25 Februari 2019 18:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 25 326 2022623 nintendo-switch-berjalan-di-os-android-begini-tampilannya-xII5dAYumI.jpg Ilustrasi (Foto: Engadget)

JAKARTA - Sejak Nintendo Switch diluncurkan, ada beberapa prediksi mengharapkan konsol dapat menjalankan sistem Android. Ini tampak seperti tablet berbasis ARM yang kuat.

Dilansir dari laman Engadget, Senin (25/2/2019), harapan tersebut tampaknya segera terjawab tahun ini. Pasalnya pengembang Billy Laws dan Max Keller telah berhasil mendapatkan versi awal Android Q yang berjalan di Switch.

Bluetooth, WiFi, dan bahkan Joy-Cons mampu bekerja, ini bisa menjadi salah satu perangkat game Android yang lebih baik. Sementara itu, dukungan GPU sedang dalam proses.

 Nintendo Switch

Baca Juga: Google Siapkan Perangkat dengan Tombol Khusus Assistant

Kemudian, belum jelas juga seberapa baik slot kartu SD, docking USB-C, dan fitur lainnya berfungsi. Jika ini benar terjadi maka pengguna dapat menggunakan Switch untuk bermain game dan juga memeriksa email.

Tentunya tanggal perilisan tersebut masih belum diketahui. Pihak Nintendo sendiri belum banyak berkomentar tentang hal tersebut.

Baca Juga: Menjajal Samsung Galaxy M20 dengan Fitur Kamera Ultra Wide

(ahl)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini