Google Siapkan Perangkat dengan Tombol Khusus Assistant

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Senin 25 Februari 2019 17:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 25 57 2022587 google-siapkan-perangkat-dengan-tombol-khusus-assistant-X2ws23yWjq.jpg (Foto: MakeUseOf)

JAKARTA - Beberapa produsen ponsel tengah sibuk dengan event Mobile World Congress (MWC). Produsen ponsel seperti Huawei, LG dan Xiaomi mengumumkan teknologi terbaru mereka, begitu juga dengan Google yang mengungkap fitur yang menjadi pusat perhatian.

Fitur tersebut ialah tombol khusus Google Assistant. Dilansir Neowin, Senin (25/2/2019), Google telah mengungkap beberapa partner untuk membawa tombol Assistant ke lebih dari 100 juta perangkat mobile tahun ini.

Perusahaan mulai mengembangkan dukungan untuk tombol Asisten fisik awal tahun lalu. Fitur tersebut sudah disematkan ke dalam edisi Xiaomi Mi MIX 3 5G, LG G8 ThinQ, K40, Nokia 3.2 dan 4.2, semuanya diumumkan di MWC 2019.

Setelah ditekan, tombol khusus akan mengingatkan asisten digital untuk mendengarkan perintah suara pengguna.

Selain Assistant, raksasa mesin pencari itu kabarnya berjanji untuk terus meluncurkan RCS (Rich Communication Services) ke lebih banyak perangkat Android dan berencana untuk memperluas ketersediaan fitur Digital Wellbeing di luar smartphone Pixel dan Android One ke perangkat lain termasuk seri Moto G7.

 

Baca juga: Lebih Tipis dari Galaxy Fold, Ini Tampilan Ponsel Lipat Huawei

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini