Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Capai Usia 10 Tahun, WhatsApp Nge-Tweet Lagi

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Selasa 26 Februari 2019 18:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 26 207 2023128 capai-usia-10-tahun-whatsapp-nge-tweet-lagi-UOaCpbAWza.jpg (Foto: Reuters)

JAKARTA - WhatsApp berkicau di Twitter mengungkap pencapaian mereka di tahun ke-10 saat ini. Tweet tersebut juga menandai kembalinya WhatsApp mengunggah posting-an Twitter sejak 23 Agustus 2016.

Dilansir Forbes, Selasa (26/2/2019), selama 10 tahun, apa yang berubah dari WhatsApp? Pengguna tentu mengetahui bahwa aplikasi pesan instan WhatsApp kini menjadi bagian dari Facebook setelah akuisisi senilai USD19 miliar pada Januari 2014.

WhatsApp kini menjadi raksasa dengan pengguna lebih dari 1 miliar pengguna di seluruh dunia. Pengguna juga bisa mengunduh aplikasi secara gratis dan biaya untuk menggunakan WhatsApp telah dihapus.

Kendati demikian, awalnya perusahaan meminta hanya USD1 per tahun untuk layanan yang membuatnya bebas dari iklan.

WhatsApp terus mengeluarkan update terbaru, menghadirkan fitur-fitur baru secara konsisten. WhatsApp menjadi salah satu aplikasi terpopuler di Android dan iOS.

Pengguna juga dapat saling berkirim pesan lintas platform, baik Android atau iOS. Itu adalah sesuatu yang tidak ditawarkan iMessage dan aplikasi perpesanan Google sendiri digambarkan sebagai "kekacauan panas".

Di samping keunggulan WhatsApp karena kemudahan yang ditawarkannya, namun beberapa perusahaan mungkin tak senang dengan kehadirannya.

Perusahaan telekomunikasi di seluruh dunia telah menyaksikan pendapatan mereka dari SMS dan pesan gambar menurun sangat besar berkat WhatsApp dan iMessage Apple. Bahkan layanan panggilan telepon telah 'terganggu', karena pengguna bisa melakukan panggilan suara dan video di dalam aplikasi.

 

Baca juga: Venezia Bakal Jadi Peta Baru di Game PUBG?

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini