Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kominfo Optimis Akan Ada 5 Unicorn di 2019

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 26 Februari 2019 20:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 26 207 2023192 kominfo-optimis-akan-ada-5-unicorn-di-2019-s32PI9nXSF.jpg (Foto: Pernita Hestin Untari/Okezone)

JAKARTA - Unicorn atau perusahaan starup yang memiliki valuasi minimal USD1 miliar atau setara Rp14 triliun saat ini tengah berkembang. Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara pun optimis bahwa perusahaan startup yang menyandang gelar sebagai unicorn akan semakin banyak di masa yang akan datang.

Bahkan tahun ini dikatakan sudah ada satu yang akan menjadi unicorn yakni Tiket.com.

"Begini tahun 2015, kami dan para-para unicorn pergi ke Silicon Valley dan bertemu dengan para investor-investor besar di dunia. Kami bahkan belum tahu apa unicorn itu saat itu. Saya yakin ada 5 unicorn pada 2019 dan ada unicorn yang menjadi decacorn," kata pria yang akrab disapa Chief RA tersebut dalam acara Forum Merdeka Barat 9, di Jakarta, Selasa (26/2/2019).

Lebih lanjut, Chief RA juga mengatakan beberapa sektor yang berpotensi menjadi unicorn. Beberapa di antaranya pendidikan edutech, health tech, dan hal yang berkaitan dengan lifestyle.

"Sektor health tech karena 5 persen APBN telah kita belanjakan di sektor tersebut. Kemudian terakhir yang berkaitan dengan lifestyle baru terutama anak anak muda indonesia. Seperti halnya leizer yang ada macam-macam, ada tiket dan ada penginapan. Tiga sektor yang saya katakan itu paling berpotensi," kata Rudiantara.

 

Baca juga: Samsung Rilis Galaxy A50 dan A30, Ini Spesifikasinya

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini