OnePlus 7 Bakal Hadir Tanpa Fitur Wireless Charging

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Rabu 27 Februari 2019 16:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 27 57 2023511 oneplus-7-bakal-hadir-tanpa-fitur-wireless-charging-Uemy6n0URF.jpg (Foto: Pocketnow)

JAKARTA - Pada event Mobile World Congress (MWC) 2019, beberapa produsen ponsel mengungkap keunggulan produk mereka. Sebut saja Samsung dan Huawei yang mengungkap ponsel lipat besutan mereka.

OnePlus juga berpartisipasi pada perhelatan pameran teknologi yang digelar di Barcelona tersebut. Pete Lau CEO OnePlus menyampaikan bahwa pengisian daya OnePlus merupakan yang terbaik, seperti dikutip dari Pocketnow, Rabu (27/2/2019).

Setelah mengungkap hal itu, Pete Lau kemudian menambahkan bahwa 'pengisian nirkabel jauh lebih rendah'. Ia mengonfirmasi bahwa OnePlus 7 yang akan datang tidak akan memiliki kemampuan pengisian nirkabel.

Pengisian nirkabel adalah salah satu fitur andalan yang secara historis tidak digunakan pada ponsel OnePlus.

Lau mengatakan bahwa teknologi ini lambat untuk mengisi daya smartphone, berlawanan dengan pengisian kabel, yang dalam beberapa kasus dapat sepenuhnya mengisi daya perangkat dalam waktu kurang dari satu jam.

Dia menambahkan bahwa OnePlus masih bekerja pada solusi untuk mempercepat proses pengisian nirkabel, tetapi tantangannya ditimbulkan oleh panas yang dihasilkan.

Komentar Lau datang tak lama setelah Qualcomm memperkenalkan standar Quick Charge for Wireless Power, yang ditujukan khusus untuk mempercepat pengisian daya nirkabel.

 

Baca juga: Ini Ponsel-Ponsel Canggih yang Diperkenalkan di MWC 2019

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini