Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vivo Sasar Posisi Tiga Besar Brand Ponsel di Indonesia

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 28 Februari 2019 06:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 27 57 2023701 vivo-sasar-posisi-tiga-besar-brand-ponsel-di-indonesia-bYbqcHZHjs.jpg (Foto: Pernita Hestin Untari/Okezone)

JAKARTA - Produsen ponsel, Vivo optimis menjadi top 3 brand smartphone di Indonesia tahun ini. Sebelumnya, dari data pasar global Canalys pada Q4 2018, Vivo berhasil menduduki posisi keempat, tepat berada di bawah Oppo.

"Kita ingin menjadi top 3 tahun ini dan sepertinya akan terjadi. Tapi bukan sepertinya juga sih, tapi tahun ini yakin," kata General Manager for Brand and Activation PT Vivo Mobile Indonesia, Edy Kusuma saat ditemui di kawasan Jakarta, Rabu (27/2/2019).

Menurut, Edy naiknya Vivo menjadi top 5 ini bukan karena penjualan satu produk unggulan, tapi karena penjualan Vivo yang semakin meningkat dari awal sampai sekarang.

"Ini yang membuat penjualan kita naik, bahkan peningkatannya lebih dari 100 persen," imbuh dia.

 

Lebih lanjut dia juga mengatakan untuk terus meningkatkan Vivo menjadi top 3, banyak strategi yang harus dilakukan. Salah satunya dengan meningkatkan brand awareness perusahaan. Seperti diketahui, Vivo beberapa kali berkolaborasi dengan stasiun TV nasional, seperti pada peluncuran ponsel terbaru V15 yang akan ditayangkan di 5 stasiun televisi.

"Ketika sebuah produk di luncurkan di televisi, masyarakat akan mengenal lebih dulu. Selain itu, media digital juga mampu meng-grab market. Kemudian juga harus tahu promotor kita seperti apa, after salesnya seperti apa," jelas dia.

Lebih lanjut, dia juga menyebutkan jika tahun ini akan lebih fokus kepada ponsel V series. "V series masih menjadi keunggulan kami dan memnjadi flagship kami di Vivo," kata dia.

Namun sayangnya dia belum menyebutkan ponsel apa saja yang akan dirilis tahun ini, kecuali V15 yang akan mendarat pada 5 Maret 2019.

 

Baca juga: Honor 10 Lite Resmi Hadir di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini