Motorola Kini Ungkap Ponsel dengan Fitur Lipat

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 28 Februari 2019 14:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 28 57 2023947 motorola-kini-ungkap-ponsel-dengan-fitur-lipat-Ve5YWA2vxY.jpg Ilustrasi Ponsel Lipat Motorola (Foto: T3)

JAKARTA- Pada ajang Mobile World Congress 2019, Motorola resmi mengumumkan rencananya untuk merilis ponsel yang dapat dilipat. Memang tahun ini tampaknya ponsel lipat akan mewarnai pasar smartphone dari beberapa vendor.

Dilansir dari Tech Times, Kamis (28/2/2019) Wakil Presiden Produk Global Motorola, Dan Dery pun membagikan beberapa kemajuan ponsel lipat perusahaan.

"Kami mulai mengerjakan ponsel dengan fitur lipat sejak lama. Dan kami telah melakukan banyak iterasi," katanya.

Menurut Dery, telepon dilipat Motorola tidak akan sama dengan perangkat sejenis lainnya seperti Sasmung Galaxy Fold dan Huawei Mate X .

Berbicara tentang Mate X, ia juga menyinggung jika ponsel tersebut terlihat rapun dnegan layar plastic yang dapat ditekuk yang disebut Huawei sebagai layar lunak.

"Itu tampak memiliki kehidupan yang singkat, bahkan mulai sekarat pada hari Anda membongkar," katanya.

Motorola

Baca Juga: Huawei P30 Pro Miliki Fitur 4 Kamera Belakang?

Pada saat itu, Motorola tidak berencana untuk menempatkan tampilan perangkat lipatnya di bagian luar, yang sangat kontras dengan Mate X. Sebaliknya, desain akhir bisa menjadi sesuatu yang sejalan dengan apa yang diungkapkan oleh paten perusahaan yang baru diajukan.

Ambisi Motorola juga tidak berhenti di situ, tampaknya Motorola juga melihat perangkat dengan satu layar dan dua engsel yang bisa dilipat dua kali. Dengan begitu, hanya sepertiga tampilan yang akan menghadap ke luar saat dalam mode ponsel.

Seperti diberitakan Okezone sebelumnya, Motorola juga akan membawa kembali branding RAZR dalam bentuk smartphone dengan fitur lipat dengan banderol harga sekira USD 1.500.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini