Susul Samsung dan Huawei, Apple Serius Garap Ponsel Lipat

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 01 Maret 2019 13:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 01 57 2024419 susul-samsung-dan-huawei-apple-serius-garap-ponsel-lipat-8dYOtQOW68.jpg Ilustrasi Apple (Foto: Hindustan Time)

JAKARTA- Ponsel dengan fitur dilipat tampaknya menjadi evolusi besar dalam desain smartphone tahun ini. Bahkan raksasa teknolgi seperti Samsung dan Huawei pun telah merilis ponsel lipatnya pada Q1 2019.

Dilansir dari laman Tech Radar, Jumat (1/3/2019) tak mau ketinggalan Apple pun juga bersiap-siap untuk bergabung dengan sejarah besar tersebut. Bahkan, US Patent Office telah memperlihatkan bukti bahwa iPhone yang dapat dilipat sedang dalam tahap pengerjaan, seperti dilaporkan oleh Patently Apple .

Bahkan, paten terbaru difokuskan secara eksklusif pada sistem pemanas internal untuk engsel perangkat lipat.

Apple

Baca Juga: Setelah Vietnam, Gojek Resmi Mengaspal di Thailand

"Untuk memfasilitasi pembengkokan tentang sumbu tikungan tanpa kerusakan saat tampilan dingin, sebagian tampilan yang tumpang tindih dengan sumbu tikungan dapat dipanaskan secara selektif," kata Patently Apple.

Menariknya, paten juga menggambarkan adanya mekanisme penguncian yang mencegah pembukaan dan penutupan perangkat elektronik ketika suhu bagian layar yang tumpang tindih dengan sumbu tikungan di bawah suhu yang telah ditentukan.

Namun yang pasti hal tersebut baru prediksi saja, jadi belum diketahui apakah paten akan benar-benar digunakan. Rumor sebelumnya menyebutkan jika iPhone dengan fitur lipat akan diluncurkan pada 2020.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini