Honor Bikin Ponsel Lipat Versi Murah Saingi Huawei Mate X

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Sabtu 02 Maret 2019 08:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 01 57 2024595 honor-bikin-ponsel-lipat-versi-murah-saingi-huawei-mate-x-hXo7E45lZ4.jpg Ilustrasi Honor (Foto: Hihonor)

JAKARTA- Huawei telah resmi menelurkan ponsel lipatnya, Huawei Mate X dalam gelaran MWC 2019 di Barcelona. Selain desain fitur lipatnya, harganya pun cukup menjadi sorotan. Pasalnya Huawei Mate X dibanderol dengan harga USD2.600 atau sekira Rp36 jutaan.

Dilansir dari laman Android Pit, Sabtu (2/3/2019) menariknya sub-brand Huawei, Honor yang bekerja pada produksi ponsel yang lebih murah kabarnya tengah membuat ponsel lipat yang mungkin jauh lebih murah.

Seperti yang diungkapkan CEO Honor George Zhao Honor bahkan suengerjakan smartphone lipatnya sendiri.

“Namun, ada kekhawatiran saat ini, karena biaya produksi masih sangat tinggi dan merek memiliki kelompok sasaran yang sangat muda. Oleh karena itu, tidak seperti pabrikan lain, seseorang tidak dapat dengan mudah memberikan harga kepada pelanggan dan menaikkannya dan menunggu sampai telepon seperti itu dapat dijual dengan harga murah,”imbuh George.

Mate X

Baca Juga: Cegah Perilaku Pedofil, YouTube Hapus Komentar Negatif di Video Anak-Anak

Namun, dia memprediksi dengan semakin banyak ponsel lipat yang dilipat di pasaran, biaya produksinya juga cenderung menurun dan demikian pula harganya.

Menurut Zhao, produsen berencana untuk meluncurkan smartphone Honor pertama dengan tampilan yang dapat dilipat pada awal tahun 2020.

Tentu saja, ini baru rencana sehingga harga dan desain ponsel lipat tersebut masih belum diketahui. Tetapi memang secara tradisional perangkat dari anak perusahaan Huawei lebih murah dibandingkan dengan rekan-rekan high-end mereka.

Namun sebelum itu sejauh ini, Honor ingin menghadirkan smartphone 5G di pasaran dan dikabarkan akan datang tahun ini.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini