Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Piala Presiden Esports 2019 Cetak Juara Regional Pontianak

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Sabtu 02 Maret 2019 17:46 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 02 326 2024982 piala-presiden-esports-2019-cetak-juara-regional-pontianak-PyS8fQO3Lb.jpg Turnamen Esport Piala Presiden 2019. (Foto: Okezone)

JAKARTA – Turnamen esports telah masuk ke regional ketujuh dari delapan regional di Indonesia. Hari ini atau Sabtu 2 Maret 2019, Tim "Cupu" menjadi juara regional Pontianak dan bisa masuk ke babak grand final.

"Hari ini kita final regional untuk Pontianak ada dua tim bertanding, ada Tim Cupu dan Tim SFI. Kebetulan hari ini yang menang Tim Cupu Original dari Pontianak. Jadi mereka yang lolos di babak ini yang menjadi juara akan lolos otomatis ke babak grand final yang akan diadakan tanggal 30 dan 31 Maret di Istora Senayan," kata Vice President IESPL Rangga Danu Prasetyo kepada Okezone di Jakarta.

Ia mengatakan bahwa total ada delapan regional dan penyelenggara mengklaim telah mencapai target jumlah pendaftar. "Dari delapan regional yang sudah mendaftar 3.800 tim. Terbanyak di Bekasi dengan 896 tim yang sudah mendaftar," tuturnya.

Piala Presiden Esport 2019. (Foto: iespl.id)

Dari sekian banyak game yang biasa dipertandingkan di esports, Rangga menjelaskan kenapa game Mobile Legends yang ditampilkan.

"Game ini yang paling populer, yang membuat nama esports itu jauh lebih naik. Karena game Mobile Legend ini hampir seluruh golongan masyarakat bermain game, dari yang umur muda, sampai yang tua, masih sekolah, atau kuliah atau yang sudah bekerja," jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, setelah regional Pontianak, besok untuk regional Bekasi.

"Kita ingin cari bibit-bibit muda dan baru untuk player-player esports. Kalau kita sangat ingin mereka bisa berkancah di dunia internasional, itu yang sedang kita jajakan, kita ketemu dengan beberapa publisher game yang ada di Indonesia atau di luar, supaya mereka bisa berpartisipasi," terangnya.

Mereka yang berhasil menjadi juara regional berhak mendapatkan Rp25 juta. Sementara juara kedua mendapatkan Rp15 juta, dan juara tiga mendapatkan Rp10 juta. Sedangkan di grand final, akhir Maret nanti, total hadiah mencapai Rp1,5 miliar.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini