5 Fitur Baru yang Bakal Hadir di WhatsApp, Apa Saja?

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 05 Maret 2019 06:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 04 207 2025544 5-fitur-baru-yang-bakal-hadir-di-whatsapp-apa-saja-AZYxLAE9PR.jpg Ilustrasi WhatsApp (Foto: BBC)

JAKARTA- WhatsApp dikenal rajin memperkenalkan fitur-fitur baru diplatformnya secara berkala. Namun, tak semuanya langsung meluncur begitu saja. Sebelum WhatsApp meluncurkan fitur baru untuk, fitur diuji terlebih dahulu dalam versi beta oleh pengembang untuk menemukan bug dan memperbaikinya.

Namun, setiap fitur WhatsApp baru yang dalam versi beta pada dasarnya akan segera diluncurkan untuk pengguna Android dan iOS dan di sini kita akan melihat beberapa fitur WhatsApp yang paling diantisipasi dan akan datang yang akan mengubah cara pengguna berinteraksi. Berikut ulasannya seperti dilansir dari laman Times Now News, Selasa (5/3/2019).

WhatsApp

Baca Juga: Facebook Messenger Luncurkan Mode Gelap untuk Beberapa Pengguna

1. Undangan Grup WhatsApp

Fitur Undangan Grup WhatsApp kini telah terlihat di pembaruan beta Android terbaru setelah ditemukan oleh WABetaInfo di platform beta. Setelah fitur diluncurkan, pengguna WhatsApp lain harus mengambil izin Anda untuk menambahkan Anda dalam grup WhatsApp. Meskipun admin grup tidak akan dapat menambahkan seseorang tanpa izin mereka, fitur WhatsApp diharapkan segera diluncurkan ke iOS beta.

2. Pencarian Lanjutan WhatsApp

Pengguna pastinya telah menggunakan fitur pencarian WhatsApp hampir setiap hari untuk menemukan pesan teks atau seluruh obrolan. Seperti namanya, fitur pencarian lanjutan WhatsApp akan menjadi versi perbaikan dari opsi yang ada yang akan memiliki filter seperti foto, video, dokumen, Gif, Audio dan Tautan. Fitur WhatsApp ini terlihat pada versi beta iOS.

 WhatsApp

 Baca Juga: 12 Maret, Realme 3 Rilis di Indonesia dengan Helio P60

3. Mode gelap WhatsApp

WhatsApp Dark Mode jelas merupakan salah satu fitur WhatsApp mendatang yang paling dinanti dan telah terlihat dalam versi beta oleh beberapa pengguna. Sementara fitur ini diharapkan akan segera diluncurkan dengan pembaruan stabil, perlu dicatat bahwa fitur mode gelap pada dasarnya mengubah latar belakang aplikasi menjadi warna hitam dari putih untuk mengurangi ketegangan pada mata dan menghemat masa pakai baterai.

4. Tampilkan dalam obrolan

Opsi ini akan muncul dalam daftar operasi setiap kali pengguna melihat gambar yang dibagikan di WhatsApp. Dengan opsi ini, pengguna WhatsApp akan dapat melompat ke obrolan di mana gambar terlihat dengan cepat. Fitur ini juga akan membantu dalam mencari tahu kapan gambar yang dibagikan dibagikan untuk pertama kalinya.

 WhatsApp

Baca Juga: Google Tolak Hapus Aplikasi yang Melacak Wanita di Arab Saudi

5. Umpan Status WhatsApp

Seperti dilansir Mashable, WhatsApp sedang menguji fitur baru untuk umpan Status yang dilaporkan akan membawa Status WhatsApp dari kontak yang paling sering Anda hubungi. Saat ini, Status WhatsApp diperlihatkan berdasarkan kontak mana yang terakhir kali membagikan statusnya.

1 / 3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini