Tim Humble Juarai Piala Presiden Esports 2019 Regional Bekasi

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Senin 04 Maret 2019 17:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 04 326 2025668 tim-humble-juarai-piala-presiden-esports-2019-regional-bekasi-o9kGvAIhsR.jpg Pemenang Piala Presiden Esports 2019 Regional Bekasi

JAKARTA - Pada Minggu atau 3 Maret 2019, tim Humble dari Bandung berhasil keluar sebagai pemenang pertama babak kualifikasi final turnamen Piala Presiden Esports 2019 regional Bekasi setelah mengalahkan tim Victim Rivals dari Bekasi.

Melalui keterangan resmi yang diterima Okezone, tim Victim Rivals merupakan tim unggulan yang beanggotakan beberapa pemain yang telah lama ada di skena professional Mobile Legends Indonesia, sedangkan tim Humble beranggotakan sekumpulan mahasiswa Universitas Telkom Bandung dari berbagai macam jurusan. Uniknya, sebagai tim yang kurang diandalkan, justru tim Humble berhasil memenangkan permainan di babak pertama dan ketiga.

Pada babak pertama, tim Humble berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 21-5 dengan waktu 11.18 menit, pada babak ini Most Valuable Player (MVP) adalah Schwann dengan menggunakan hero Mobile Legends Kimmy dan pada babak ini Martis yang digunakan DevKoch berhasil mendapatkan maniac.

Pada babak kedua, tim Victim Rivals berhasil mengimbangi permainan dengan memenangkan pertandingan dengan skor 18-17 dengan waktu 13.38 menit, pada pertandingan ini MVP adalah Renbo dengan heronya Alice.

Akan tetapi pada babak penentuan, tim Humble kembali keluar sebagai juara dengan skor 19-10 dengan waktu 20.35. Pada pertandingan ini MVP adalah Gusion dengan heronya Miracle.

Piala Presiden Esports 2019 ini dibuka untuk pendaftaran di 8 regional, dengan kota pendaftaran Palembang, Bali, Makassar, Solo, Manado, Surabaya, Pontianak dan Bekasi. Bekasi merupakan regional dengan pendaftar yang paling banyak, yaitu 800 tim.

Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jawa Barata, Bapak H. De. Dani Ramdan yang kebetulan hadir pada siaran langsung ini menyatakan, “Kami dari Kadispora siap menyambut dan menjadikan esports sebagai cabang olahraga baru, jika sekarang kita punya 800 tim, target berikutnya Jawa Barat harus punya tim pro yang siap bertanding di tahun ini atau tahun depan”.

“Kami sudah mempunyai juara dari 8 tim perwakilan setiap regional untuk ditandingkan di acara Grand Final pada tanggal 30-31 Maret 2019 nanti. Besok kita akan mulai kualifikasi terbuka dan sudah ada 966 tim yang mendaftar. Dari kualifikasi terbuka ini, lewat pertandingan Big Match akan dicari 8 pemenang untuk melawan 8 tim perwakilan regional,” kata Rangga Danu, Wakil Ketua Organizing Committee IESPL.

 

Baca juga: Piala Presiden Esports 2019 Cetak Juara Regional Pontianak

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini