Ini Alasan Mengapa Ponsel 5G Meluncur di 2019

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 05 Maret 2019 08:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 04 57 2025525 ini-alasan-mengapa-ponsel-5g-meluncur-di-2019-U92b2tN9s9.jpg Ilustrasi Smartphone 5G (Foto: Tech Radar)

JAKARTA- Selain ponsel lipat, ponsel dengan konektivitas 5G juga akan segera meluncur tahun ini. Hal ini lantaran, beberapa vendor telah merilis ponsel dengan fitur 5G dan akan hadir dipasaran pada Q2 tahun ini.

Seperti halnya, Samsung telah meluncurkan Galaxy S10 5G dan varian 5G dari Galaxy Fold. Kemudian, Huawei Mate X, LG V50 5G, Xaomi Mi Mix 3 5G dan ZTE juga terlibat.

Menurut laporan dari Tech Radar, Selasa (5/3/2019) pada dasarnya jaringan 5G menjanjikan hal yang lebih besar dari internet cepat. Menariknya, ini memungkinkan beberapa sensor untuk dihubungkan bersama pada jaringan sekaligus.

Selain itu, 5G juga memiliki efek besar pada hal-hal seperti pabrik besar, di mana beberapa elemen dapat dipantau untuk membawa efisiensi skala besar. Seperti halnya, mobil tanpa pengemudi akan dapat dihubungkan dan dikendalikan.

5G

Baca Juga: Facebook Messenger Luncurkan Mode Gelap untuk Beberapa Pengguna

Bermain game saat bepergian dimungkinkan, karena Anda dapat terhubung ke server berkualitas konsol dan mengalirkan game ke ponsel Anda. Heck, bahkan hewan peliharaan Anda tidak akan hilang lagi ketika mereka memiliki chip 5G di leher mereka.

Tetapi jaringan 5G baru saja dimulai, ada uji coba terbatas atau peluncuran yang sangat kecil di wilayah utama Asia dan AS. Jadi mengapa merek meluncurkan ponsel yang sudah mendukung 5G, ketika harganya lebih mahal dan membutuhkan baterai yang lebih besar untuk mendukung teknologinya?

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini