Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Huawei Patenkan Ponsel dengan Desain Kamera Pop-up

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 05 Maret 2019 11:43 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 05 57 2025964 huawei-patenkan-ponsel-dengan-desain-kamera-pop-up-KUe1WEQ3ny.jpg (Foto: Letsgodigital)

JAKARTA - Produsen smartphone terus berupaya untuk menanamkan inovasi ke dalam perangkatnya. Huawei misalnya, salah satu produsen ponsel yang menyematkan kamera berbentuk persegi pada Huawei Mate 20 Pro tahun lalu.

Kali ini, Huawei tampaknya akan membuat ponsel slider atau pop up yang menyembunyikan kamera di belakang layar.

Dilansir dari laman Slashgear, Selasa (5/3/2019), hal ini diketahui dari paten Huawei belum lama ini yang menampilkan desain slider dan layar tanpa bezel.

Lengkapnya cara kerja slider ini, di mana bagian belakang meluncur ke atas untuk memberikan akses ke sensor yang menghadap ke depan. Ini memungkinkan layar untuk duduk dengan sendirinya, memberi atau mengambil beberapa milimeter di sana-sini.

Selain itu render yang dibuat oleh LetsGoDigital juga menunjukkan dua kamera menghadap ke depan yang mengapit apa yang diklaim sebagai flash. Pasti ada ruang untuk lebih banyak sensor, seperti IR dan ToF tetapi OEM biasanya tidak menggunakan ruang itu.

Terdapat dua kamera di sudut, yang bisa mengisyaratkan bahwa desain ini tidak dimaksudkan untuk ponsel seri P. Tidak ada sensor sidik jari, yang bisa bersembunyi di bawah layar atau di bawah tombol power.

Paten ini mirip dengan desain Honor Magic 2 yang menampilkan desain kamera pop up. Ponsel dengan desain slider atau pop up ini memang telah populer belakangan ini, seperti halnya Vivo yang telah meluncurkan Vivo V15 Pro di India tahun ini.

 

Baca juga: Ini Daftar Smartphone Terbaru yang Meluncur di Q1 2019

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini