HTC Bakal Lisensikan Brand untuk Produsen Ponsel India

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Selasa 05 Maret 2019 15:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 05 57 2026071 htc-bakal-lisensikan-brand-untuk-produsen-ponsel-india-2XZHD65eEV.jpg (Foto: Ubergizmo)

JAKARTA - HTC tampak tidak terdengar beberapa waktu belakangan ini. Perusahaan pernah menjadi 'petarung' di bisnis ponsel, namun lambat laun meredup di tengah gencarnya ponsel-ponsel China yang merilis ponsel murah.

Dilansir Ubergizmo, Selasa (5/3/2019), dalam laporan ET BrandEquity, disebutkan tiga eksekutif senior industri mengklaim bahwa HTC mungkin mencari cara untuk mengurangi beban produksi pada diri mereka sendiri dengan melisensikan mereknya.

Ini ditujukan untuk pasar India, di mana perusahaan itu tampaknya berharap untuk kembali, dan dikatakan sedang dalam pembicaraan dengan perusahaan-perusahaan lokal seperti Micromax, Lava, dan Karbonn.

Menurut salah satu eksekutif, "Karena HTC dulu beroperasi di segmen Rs 10.000 lebih, merek tersebut akan membantu para pembuat ponsel pintar India memasuki kembali segmen harga ini, yang kini menjadi yang paling cepat berkembang dengan persaingan ketat di antara Xiaomi, Samsung , Oppo dan Vivo".

 

Keputusan HTC tampaknya bukan hal baru, karena perusahaan lain membuat handset mengadopsi pendekatan yang sama. Misalnya TCL kini membuat ponsel BlackBerry, sementara HMD Global membuat handset Nokia, jadi bagi HTC untuk mulai melisensikan mereknya tidak akan mengejutkan.

Sejauh ini, perusahaan diketahui menargetkan pasar India sehingga tidak jelas apakah strategi ini diharapkan berlaku untuk pasar lainnya.

Baca juga: Honor 20 Bakal Saingi Huawei P30, Intip Spesifikasinya

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini