Fujifilm Gandeng Harrisma Dorong Penjualan Perangkat LTO

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Rabu 06 Maret 2019 17:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 06 207 2026704 fujifilm-gandeng-harrisma-dorong-penjualan-perangkat-lto-fubc33OdUr.jpg Fujifilm Gandeng Harrisma Dorong Penjualan Perangkat LTO

JAKARTA - PT FUJIFILM Indonesia (Fujifilm) dan Harrisma Informatika Jaya mengumumkan kerja sama penjualan perangkat keras LTO (linear tape-open) Ultrium Data Cartridge (LTO) keluaran Fujifilm di Indonesia.

Melalui keterangan resmi kepada Okezone, Harrisma optimis menguasai pasar produk tersebut. Melalui kesepakatan kerjasama ini serta dengan pengalaman yang ditawarkan Harrisma, Fujifilm optimis akan semakin memperkuat posisinya dalam industri data storage.

"Kami menyadari bahwa bisnis data storage atau recording media adalah bisnis yang sangat potensial di Indonesia, untuk itulah kami membentuk divisi Recording Media FUJIFILM Indonesia tahun lalu," kata Noriyuki Kawakubo, Presiden Direktur PT FUJIFILM Indonesia.

Ia mengatakan, kehadiran bisnis Recording Media Fujifilm Indonesia dan juga penunjukan Harrisma hari ini, sejalan dengan kampanye branding global perusahaan, NEVER STOP. "Fujifilm berkomitmen untuk tidak pernah berhenti memberikan nilai tambah melalui teknologi, produk & layanan kami yang eksklusif," tambahnya.

 

Sementara itu, Utama Harrisma Informatika Jaya, Yansen Setiawan mengungkapkan bahwa perusahaan berbahagia dengan kerjasama ini, menjadi peluang sekaligus tantangan bagi Harrisma.

"Melihat pengalaman kami di dunia IT selama 33 tahun terakhir, kami optimistis Harrisma menguasai pasar LTO ini. Kami gembira mendapat kepercayaan dan kesempatan dari Fujifilm untuk memasarkan produk mereka,” kata Yansen.

Linear Tape-Open LTO yaitu teknologi pita magnetik untuk penyimpanan data yang dikembangkan para era 2000-an. LTO banyak digunakan oleh sistem komputer baik kecil maupun besar khususnya untuk back up data.

Teknologi LTO ini dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan dalam menyimpan dan melindungi data. Karena hal inilah, Fujifilm yakin bahwa FUJIFILM LTO adalah teknologi yang akan selalu dibutuhkan di masa mendatang karena data merupakan aset paling berharga bagi semua perusahaan.

Kehadiran teknologi storage ini membantu backup dan pengarsipan data dengan kecepatan, efisiensi dan biaya yang lebih rendah. Selain itu, pengguna teknologi LTO ini dapat mengakses data dengan cepat dan andal sehingga akan membantu laju perkembangan bisnis perusahaan.

 

Baca juga: Spesifikasi Samsung Galaxy A60 Saingi Seri Flagship S10

(ahl)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini