Ini Tanggapan Vivo soal Pasar Ponsel Premium di Indonesia

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 06 Maret 2019 15:54 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 06 57 2026632 ini-tanggapan-vivo-soal-pasar-ponsel-premium-di-indonesia-1UH3v8bEHu.jpg (Foto: Pernita Hestin Untari/Okezone)

PURWAKARTA - Pasar ponsel premium belakangan ini tampaknya menjadi sasaran empuk bagi sebagian vendor. Pada 2018 beberapa vendor menelurkan ponsel premiumnya, Samsung dengan Galaxy S9 dan Note 9, sementara Oppo datang dengan Oppo Find X dan Oppo R17. Ponsel tersebut dibanderol dengan harga lebih dari Rp7 jutaan.

Sebagai vendor yang hadir di Indonesia kurang lebih 5 tahun sejak 2014, Vivo pun menganggap pasar ponsel premium di Indonesia segmennya masih kecil. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh PR Manager Vivo Indonesia, Tyas Rarasmurti dalam rangkaian acara Vivo Go Up Launch di Purwakarta. Namun, dia juga tak menampik jika pasar tersebut ada.

"Di Indonesia memang market-nya cukup unik, soalnya akan ada segmen-segmen sendiri. Mungkin masyarakat di flagship pasti akan ada, tapi segmennya mungkin kecil. Karena kan di Indonesia pasar terbesar itu di ponsel Rp3-5 jutaan," jelas Tyas.

Lebih lanjut dia juga mengatakan jika Vivo Indonesia akan menyasar pada segmen tersebut, di mana akan fokus pada ponsel V series dan Y seriesnya.

"Harga ada di kisaran Rp4-5 jutaan untuk Vivo V series, kalau yang Y series itu ada di segmen Rp1-3 jutaan. Spesifikasinya memang berbeda, misalnya kalau V series itu bisa mencapai RAM 6GB kalau seri Y hanya 3GB. Namun untuk promosi memang lebih menekankan pada V series," imbuh Tyas.

 

Baca juga: Corning Bantu Apple Bikin Layar Kaca Ponsel Lipat?

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini