Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kini Bisa Main Game PlayStation 4 di iPhone

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 08 Maret 2019 11:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 08 326 2027305 kini-bisa-main-game-playstation-4-di-iphone-P8Mjct5Ns2.jpg Ilustrasi PlayStation 4 (Foto: Unsplash)

JAKARTA- Pada Jumat (8/3/2019), Sony resmi merilis firmware 6.50 yang merupakan sistem PlayStation 4 baru. Ada yang menarik dari pembaruan tersebut yakni dukungan permainan untuk perangkat iOS, seperti iPhone dan iPad.

Dilansir dari laman Arstechnica, Jumat (8/3/2019) untuk mendukung hal tersebut juga dirilis aplikasi PS4 Remote Play di App Store. Dalam aplikasi tersebut, penguna mampu bermain game PS4 melalui PlayStation Vita, Windows, Macbook, dan perangkat lain yang mendukung.

Sebelumnya pada PlayStation Vita yang telah disuntik mati, terdapat tata letak kendali khusus untuk memainkan game PS4. Sementara pengguna Windows dan Mac dapat menghubungkan pengontrol DualShock 4 PlayStation ke komputer.

PS4

Baca Juga: Aplikasi Pendeteksi Diabetes Manfaatkan Fitur Kamera dan Flash

Sayangnya, pengguna tidak dapat menyinkronkan pengontrol DualShock 4 dengan iPhone saat ini. Namun, pengguna dapat menggunakan pengontrol MFi, tetapi tata letaknya umumnya tidak optimal.

Seperti halnya, pengontrol MFi mungkin tidak memungkinkan pengguna untuk menekan tongkat kontrol sebagai tombol, yang diberi label L3 dan R3 pada PS4 dan sering digunakan dalam permainan.

Dalam Apex Legends, L3 adalah sprint secara default, dan R3 adalah untuk serangan jarak dekat. Tombol-tombol ini dapat diakses dengan overlay layar sentuh yang mewakili pengontrol PS4, dan overlay ini sebagus overlay yang ada.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini