Sukses Kunjungi Luar Angkasa, SpaceX Crew Dragon Kembali ke Bumi

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Minggu 10 Maret 2019 18:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 10 56 2028125 sukses-kunjungi-luar-angkasa-spacex-crew-dragon-kembali-ke-bumi-ro1Yvb5FN3.jpg Space X Crew Dragon (Foto: NASA)

JAKARTA- Pesawat SpaceX Crew Dragon tak berawak mendarat dengan selamat di Samudra Atlantik sekira 370 km di lepas pantai Cape Canaveral, Florida. Pesawat tersebut telah melakukan penerbangan enam jam dari Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS).

Dilansir dari laman New Atlas, Minggu (10/3/2019) misi penerbangan selama seminggu ini bertujuan untuk menguji pesawat ruang angkasa Dragon Crew sebelum membawa astronot ke ruang angkasa.

Pada pukul 02:32 EST, pesawat itu terpisah dari tempat berlabuhnya di stasiun dan memulai pembakaran deorbit pada pukul 7:52 pagi EST setelah perlahan-lahan memindahkan jarak yang aman.

SpaceX Crew Dragon

Baca Juga: Chipset Qualcomm Dukung Kamera 192 MP

Saat ini, Crew Dragon akan diperbarui untuk persiapan misi berikutnya. Adapun misi ini akan membawa dua astronot NASA, Bob Behnken dan Doug Hurley dalam uji penerbangan.

"Untuk pertama kalinya, kami telah melihat tes ujung ke ujung, dan sekarang kami telah mengumpulkan orang-orang, perangkat keras dan semua proses dan prosedur, dan kami telah melihat bagaimana mereka semua bekerja bersama, dan itu sangat penting ketika kita bergerak ke arah membawa terbang awak, "kata astronot NASA, Mike Hopkins.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini