Program Android Q Beta Libatkan Lebih Banyak Ponsel

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Senin 11 Maret 2019 17:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 11 207 2028511 program-android-q-beta-libatkan-lebih-banyak-ponsel-ZdUgoDParW.jpg (Foto: MobileSyrup)

JAKARTA - Program Android Q Beta kabarnya akan melibatkan lebih banyak ponsel ketimbang sebelumnya. Di masa lalu, developer previews untuk rilis Android berikutnya dibatasi untuk perangkat Google Nexus.

Dilansir Slashgear, Senin (11/3/2019), meskipun ada periode eksklusif untuk Pixel dan ponsel Nexus yang masih di-support, Google telah memulai fase pengujian beta untuk tujuh OEM tahun lalu. Tahun ini, tampaknya akan lebih banyak ponsel yang menerima program tersebut.

Dengan banyaknya ponsel untuk program Android Q Beta, diharapkan mampu mengurangi waktu tunggu bagi OEM untuk meluncurkan Android Q ke ponsel pada akhir tahun ini.

Itu adalah langkah yang belum pernah terjadi sebelumnya dan pasti disambut oleh Google. Pada Google I / O tahun lalu, tidak hanya mengumumkan dimulainya pengujian Android P beta, itu juga mengumumkan bahwa tujuh ponsel OEM secara resmi mendapatkannya juga. Daftar itu termasuk Essential PH-1, Nokia 7 Plus, OnePlus 6, OPPO R15 Pro, Sony Xperia XZ2, Vivo X21, dan Xiaomi Mi Mix 2S.

Tahun ini, pengembang Android Illiyan Malchev mengisyaratkan bahwa akan ada lebih banyak lagi perusahaan yang bergabung dengan Android Q Beta. Malchev tidak bisa mengungkapkan detail, tetapi Google I / O hanya beberapa bulan lagi, jadi seharusnya pengguna tidak terlalu lama menunggu.

 

Baca juga: Mau Beli Ponsel Baru? Ini 5 Rekomendasi Ponsel Android di 2019

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini